Pontianak (ANTARA News) - Pemerintah Kota Pontianak, Kamis, menyelenggarakan peringatan Nuzulul Quran 17 Ramadhan 1434 Hijriah dan buka puasa bersama tokoh masyarakat dan umat muslim Pontianak.

"Peringatan Nuzulul Qur`an selain guna meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT juga meningkatkan silaturahim kepada sesama manusia," kata Wali Kota Pontianak Sutarmidji dalam sambutannya pada peringatan Nuzulul Qur`an di Pontianak.

Peringatan Nuzulul Qur`an tersebut dengan tema "melalui Nuzulul Qur`an mari kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan Al Qur`an dalam kehidupan kita sehari-hari".

Sutarmidji mengajak, umat Muslim Pontianak untuk mengkaji makna yang terkandung dalam Al Qur`an bahkan terhadap hal sekecil apapun.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak umat muslim untuk merayakan Idul Fitri dengan kesederhanaan agar lebih bermanfaat.

Sementara itu, dalam tausyiahnya Hamdani Sulma mengatakan, berpuasa untuk menjadikan hamba-hamba Allah SWT yang bertaqwa.

"Semoga dengan berpuasa maka menjadikan kita sebagai hamba Allah SWT yang bertaqwa," ujarnya.

Ganjaran yang didapat oleh orang yang bertaqwa, Insa Allah ganjaran yang dijanjikan adalah surga.

"Tetapi masih banyak orang yang mengaku Islam tetapi tidak melaksanakan ibadah puasa. Padahal manfaat puasa sangat besar bagi kesehatan dan juga meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT," ungkap Hamdani. 

(A057/E001)

Pewarta: Andilala
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013