Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora Minggu (17/12) kemarin masih menarik untuk disimak, mulai dari strategi untuk menekan COVID-19 hingga komika open mic di Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Selain itu, ada warta mengenai pemakaman Menteri Pertambangan dan Energi periode 1998-1999 Kuntoro Mangkusubroto, program Kemandirian Pesantren, dan varian COVID-19 yang kini mendominasi.

Berikut berita selengkapnya;

1 Pakar anjurkan Indonesia adopsi strategi Singapura tekan COVID-19

Pakar Pulmonologi dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Profesor Tjandra Yoga Aditama menganjurkan otoritas berwenang di Indonesia untuk mengadopsi strategi Singapura dalam merespons peningkatan kasus COVID-19.


2. Belasan komika gelar aksi open mic di TPA Mrican Ponorogo

Belasan komika Kota Reyog, Ahad, menggelar aksi teatrikal dengan cara open mic atau tampil melakukan seni stand up comedy yang disiarkan langsung di kanal media sosial, di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Mrican, Jenangan, Ponorogo, lokasi yang menjadi tema stand up comedy mereka.


3. Mensesneg: Kuntoro Mangkusubroto akademisi dan praktisi luar biasa

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengenang almarhum Kuntoro Mangkusubroto sebagai sosok akademisi sekaligus praktisi pemerintahan di Indonesia yang banyak memiliki jasa bagi bangsa dan negara.


4. 2.067 ponpes terima manfaat program Kemandirian Pesantren

Kementerian Agama melaporkan sebanyak 2.067 pondok pesantren di seluruh Indonesia telah menerima manfaat program Inkubasi Bisnis Kemandirian Pesantren hingga 2023.


5. WHO sebut ada sembilan varian COVID-19 yang kini mendominasi

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) melaporkan terdapat empat Variants Of Interest (VOI) dan lima Variants Under Monitoring (VUM) sebagai varian SARS-CoV-2 penyebab COVID-19 yang kini mendominasi di dunia.
 

Pewarta: Zubi Mahrofi
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2023