buktikan anak-anak muda bisa tampil eksis
Jakarta (ANTARA) - Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelang Pemilu 2024 menyatakan dukungannya agar anak-anak muda menjadi pemimpin setidaknya melalui semangat dan kontribusi yang sudah diberikan.

“Mari kita dukung kesempatan yang baik ini dan buktikan anak-anak muda bisa tampil eksis memberikan kontribusi terbaik," kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Riza mengatakan generasi muda yang dibutuhkan saat ini adalah berprestasi, cerdas, santun, cepat menyampaikan permohonan maaf, serta tak pernah gengsi.

Menurut dia, sudah saatnya generasi muda tidak menjadi penonton tetapi ikut mengambil peran menjadi pemimpin.

Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Pasangan Prabowo-Gibran itu bersyukur dukungan kepada pasangan calon nomor urut dua terus mengalir.

“Saya bersyukur dan berterima kasih semakin hari semakin banyak dukungan, terutama kepada Jaringan Nasional For Gibran yang sudah menjaring teman-teman milenial atau kelompok muda,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Relawan Tim Kampanye Nasional (TKM) Pasangan Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti menambahkan, langkah Jarnas For Gibran dapat memperkuat target untuk meraup suara anak muda sebanyak 55 persen di Jakarta.

Haris juga mengimbau kepada para anak muda untuk menjaga fisik sehari menjelang pencoblosan.

Diketahui, saat itu bertepatan dengan malam Valentin, yang merupakan hari kasih sayang sehingga banyak anak muda ikut merayakan sampai larut malam.

“Malam Valentin, kita jangan pesta-pesta dulu (sampai malam), nanti bangunnya jam 2 siang, sementara jam 13.00 WIB TPS sudah tutup," ujar Haris.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Jarnas For Gibran Provinsi DKI Jakarta Basri Baco menambahkan deklarasi ini akan digelar di empat kota lainnya di Jakarta dalam waktu dekat.

“Acara ini akan selalu kami buat, kami keliling di lima kota yang ada di Jakarta,” ujar Baco.

Sementara, Ketua Umum Jarnas For Gibran, Nasarudin mengatakan kaum milenial itu tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Secara bertahap, pihaknya akan mendeklarasikan dukungannya di berbagai provinsi di Indonesia.

“Di Cakung, Jakarta Timur itu meminta ada pertemuan yang didatangi 10.000 orang. InsyaAllah akhir bulan ini kita melakukan deklarasi," tambahnya.
Baca juga: Ganjar tampung keluh kesah petani Magelang soal pupuk
Baca juga: Capres Anies: Aceh harus kembali berjaya
Baca juga: Prabowo tekankan bahwa demokrasi Indonesia berjalan

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023