Jakarta (ANTARA) - Pada Senin (18/12), Pemerintah Indonesia mendapat tambahan kuota petugas haji dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 2024 dan pelayanan pengasuhan bagi anak pekerja migran Indonesia (PMI) disediakan melalui Program Desa Migran Produktif.

Selain itu, ada warta mengenai perkembangan rancangan undang-undang (RUU) tentang pengasuhan anak, dana hibah bidang kesehatan, dan pelayanan operasi katarak gratis yang dapat disimak kembali dalam ringkasan berita berikut.

Kuota petugas haji ditambah menjadi 4.421 orang

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menyatakan bahwa kuota petugas ibadah haji untuk Indonesia dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi telah ditambah dari 2.100 orang menjadi 4.421 orang.

Desmigratif sediakan layanan pengasuhan bagi anak PMI

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa Program Desa Migran Produktif (Desmigratif) juga  menyediakan layanan pengasuhan bagi anak pekerja migran Indonesia (PMI).

Pemerintah dorong pengesahan RUU Pengasuhan Anak

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak mendorong pengesahan Rancangan Undang-undang (RUU) tentang Pengasuhan Anak.

Indonesia terima komitmen hibah Rp11,4 triliun di bidang kesehatan

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa Pemerintah Indonesia telah menerima komitmen hibah bidang kesehatan senilai Rp11,4 triliun dari mitra global dalam kurun 2021 sampai 2025.

Pemerintah giatkan pelayanan operasi katarak gratis

Menteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan bahwa pemerintah menggiatkan penyelenggaraan pelayanan operasi katarak gratis pada peringatan Hari Disabilitas Internasional dalam upaya mengatasi masalah kebutaan dan gangguan penglihatan di Indonesia.

Pewarta: Astrid Faidlatul Habibah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2023