Saya sangat berharap ekonomi masyarakat terus bergerak ke arah yang baik sehingga kesejahteraan yang sama-sama dicita-citakan terwujud
Sentani (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Jayapura Triwarno Purnomo mengharapkan pada 2024 ekonomi masyarakat di 139 kampung, lima kelurahan di daerah setempat terus meningkat.

“Saya sangat berharap ekonomi masyarakat terus bergerak ke arah yang baik sehingga kesejahteraan yang sama-sama dicita-citakan terwujud,” kata Penjabat Bupati Jayapura Triwarno Purnomo di Sentani, Selasa.

Menurut dia, dengan program dan kegiatan dari 54 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Jayapura pada 2023 semoga masyarakat dapat melanjutkannya sehingga ekomomi di kampung terus bertumbuh.

“35 dinas teknis ditambah dengan 19 distrik kami sangat berharap program peningkatan ekonomi yang tahun ini telah dikerjakan, supaya dapat dilanjutkan oleh masyarakat di tahun depan,” ujarnya.

Dia menjelaskan masyarakat harus mandiri dengan program dan kegiatan yang telah dikerjakan, sehingga 2024 sebanyak 54 OPD tidak melakukan kegiatan yang sama.

“Kalau di tahun depan masih melakukan kegiatan dan metode yang sama itu ibarat berjalan di tempat, tetapi bagaimana kegiatannya dan program berubah atau ditingkatkan sehingga masyarakat bisa hidup sejahtera,” katanya.

Dia menambahkan melalui musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) mulai dari tingkat kampung hingga kabupaten harus merumuskan sesuatu yang bermanfaat dan berbeda dari tahun sebelumnya dalam rangka peningkatan kesejahteraan.

“Bibit ikan, padi, alat penangkap ikan, waring dan masih banyak lagi yang telah dibagikan ke masyarakat danau dan pesisir supaya terus ditingkatkan usahanya sehingga bisa mandiri dan keuntungannya digunakan untuk biaya sekolah dan keperluan sehari-hari,” ujarnya.

Baca juga: Pj Bupati Jayapura harap RPJPD 2025-2045 dapat sejahterakan masyarakat

Baca juga: Pj Bupati Jayapura: OPD harus transparan sampaikan realisasi anggaran



 

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Ahmad Buchori
Copyright © ANTARA 2023