Jakarta (ANTARA) - Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran berencana merangkul alumni berbagai perguruan tinggi di Indonesia agar dapat memenangkan pasangan nomor urut 2 hanya dalam satu putaran Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Komandan TKN Fanta Arief Rosyid Hasan berharap pihaknya dapat memperluas gelombang dukungan alumni perguruan tinggi menyusul kehadiran komunitas lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) melalui Gajah Gibran.

 "Cita-cita kami di 55 terakhir ini Pak Prabowo dan Mas Gibran bisa menang satu putaran," kata Arief saat hadir secara virtual dalam acara "Konsolidasi Pemenangan Prabowo-Gibran" yang digelar TKN Fanta dan Gajah Gibran di Fanta HQ, Jakarta, Rabu.

Arief meyakini dukungan komunitas alumni perguruan tinggi penting untuk didapatkan Prabowo-Gibran demi menyuntik kepercayaan diri dalam mewujudkan kemenangan Pilpres 2024.

Menurut dia hal serupa berkaca pada pengalaman Pilpres 2019, di mana aspek psikologis dan kepercayaan diri Presiden Joko Widodo kala itu tumbuh kuat berkat derasnya dukungan dari alumni berbagai perguruan tinggi.

Alumni perguruan tinggi praktis menjadi salah satu kelompok strategis yang diyakini Arief dapat menjadi dorongan baik dalam upaya pemenangan Prabowo-Gibran.

Baca juga: TKN: Program makan siang gratis Prabowo-Gibran tak pakai dana bansos
Baca juga: KPU ajak masyarakat manfaatkan masa kampanye kenali peserta pemilu


Selain menyisir alumni perguruan tinggi, TKN Prabowo-Gibran bakal berupaya memenangkan Pilpres 2024 satu putaran dengan menjemput 22 juta suara pemilih muda di berbagai daerah di Indonesia.

Arief mengingatkan dalam hasil survei Litbang Kompas, elektabilitas Prabowo-Gibran berada di angka 39 persen.

Artinya, dibutuhkan sedikitnya 10-12 persen lagi atau sekira 22 juta suara demi mewujudkan pemenangan Prabowo-Gibran satu putaran.

TKN Fanta bakal mengerahkan 22 klaster yang ada gun mencapai target suara tersebut.

"22 juta suara ini argumentasinya karena kita butuh sekitar 10-an persen lagi kalau merujuk apa yang disampaikan Mas Gibran dalam beberapa kesempatan,” kata Arief.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Anies minta masyarakat selektif konsumsi informasi
Baca juga: TPN: Kampanye Ganjar-Mahfud lebih masif turun ke bawah


Pewarta: Fauzan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2023