Jakarta (ANTARA) — Sejumlah brand lokal berhasil memanfaatkan momentum Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 12.12 lalu di marketplace TikTok-Tokopedia.
 
Head of Communications Tokopedia, Aditia Grasio Nelwan mengatakan, animo tinggi dari masyarakat terhadap kampanye Beli Lokal, termasuk saat momen Harbolnas 12.12, menimbulkan berbagai dampak positif pada penjualan para UMKM lokal.
 
“Tokopedia mencatat adanya kenaikan transaksi sejumlah brand lokal kecantikan dan perawatan tubuh di Tokopedia dengan rata-rata kenaikan hampir 19 kali lipat khususnya pada kampanye Beli Lokal di momen Harbolnas 12.12 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan November 2023,” ungkapnya.
 
Dari sekian banyak brand yang berpartisipasi di dalam momen harbolnas ini, setidaknya terdapat dua brand yang cukup mencolok secara penjualan, yakni SAFF & Co., Aerostreet dan INTHEBOX.
 
“Sejumlah brand lokal fesyen di Tokopedia pun mengalami rata-rata kenaikan transaksi lebih dari 13 kali lipat khususnya pada kampanye Beli Lokal di momen Harbolnas 12.12 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan November 2023,” tambah Aditia.
 
Pada momen 12.12, SAFF & Co., meluncurkan produk parfum SAFF & Co. ‘Maleali’ eksklusif di Tokopedia. Sementara, Aerostreet mencatat peningkatan jumlah penjualan berkali lipat. 
 
Adapun INTHEBOX, brand lokal di kategori Rumah Tangga, mengalami lonjakan penjualan di lebih dari 7 kali lipat di Tokopedia khususnya saat Harbolnas 12.12 jika dibandingkan rata-rata transaksi harian di bulan November 2023, dan lebih dari 3 kali lipat di TikTok dibandingkan bulan September 2023.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023