Perkelahian meletus ketika pedagang berusaha memasang tenda mereka di luar toko kosmetik besar di Daerah Moski di Kairo Tengah
Kairo (ANTARA News) - Sedikitnya 15 orang tewas dalam kerusuhan pada Senin malam (29/7) di pusat kota Kairo, yang melibatkan pedagang pinggir jalan dan beberapa penjaga toko, demikian laporan kantor berita resmi Mesir, MENA.

"Perkelahian meletus ketika pedagang berusaha memasang tenda mereka di luar toko kosmetik besar di Daerah Moski di Kairo Tengah. Dan pemilik toko tersebut menembak hingga tewas dua di antara pedagang itu," kata MENA, dengan mengutip keterangan satu sumber keamanan.

Pedagang yang marah kemudian membakar toko tersebut, tempat pemiliknya berada di dalam, menewaskan dia dan 12 pekerjanya, kata Xinhua, Selasa.

Lima kendaraan pemadam bergegas ke lokasi dan berhasil memadamkan kebakaran sebelum api melahap toko lain yang berdampingan.

Detektif pidana saat ini menyisiri daerah tersebut untuk menangkap pedagang yang terlibat dalam perkelahian berdarah itu.

Penerjemah: AR Loebis 

Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2013