Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Kampanye Nasional Pemilih Muda (TKN Fanta) Prabowo-Gibran, Arief Rosyid Hasan mengenalkan 23 klaster dari TKN Fanta untuk menghimpun minat dan ketertarikan anak muda di Indonesia.

“Kami sudah punya 23 klaster dan disebut sebagai fanta klaster. Klaster ini kita buat untuk mengkanalisasi setidaknya 23 hobi minat anak muda,” kata Arief saat jumpa pers di Media Center TKN Prabowo-Gibran di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan klaster-klaster tersebut sebagai upaya untuk mengajak anak muda untuk menjadikan politik ini menjadi politik riang gembira dan ajang untuk berkarya.

“Ini yang selalu diingatkan Pak Prabowo dan Mas Gibran kepada generasi muda, bahwa kita perlu selalu fokus, jadikan politik ini politik riang gembira, politik untuk kemaslahatan, politik untuk berkarya,” kata Arief.

Menurut dia, anak muda saat ini sudah mengetahui kandidat mana yang menawarkan program yang nyata untuk keberlanjutan anak muda.

Dia mengatakan TKN Fanta hadir untuk mengajak anak muda untuk menghindari politik pecah belah yang menyebarkan fitnah dan kabar hoaks.

“Karena itu kami di tim pendukung 02 ini selalu punya kesadaran bahwa kita tidak mau terjebak dengan politik pecah belah, kita nggak mau terjebak dengan politik hoaks” ujarnya.

Selain itu, Arief mengajak masyarakat, khususnya tim sukses kandidat lain untuk bergabung ke dalam tim pemenangan pasangan calon Prabowo-Gibran untuk bersama-sama membangun Indonesia melalui visi dan misi dari pasangan nomor urut 2 itu.

“Dalam kesempatan ini kami mengundang buat tim sukses 01 dan 03 yang kurang kerjaan, yang belum punya aktivitas silahkan bergabung bersama kami, masih banyak ruang yang bisa diisi,” katanya.

Diketahui, 23 klaster TKN Fanta itu terdiri dari Fantactivis, Fanta Berbagi, Fanta Creative, Fanta Culinary, Fanta Diaspora, Fanta Digital, Fanta Enterpreneur, Fanta First Voters, Fanta Fun Community, Fanta Easy, dan Fanta Hankam.

Lalu ada Fanta Harmoni, Fanta Health, Fanta Karir, Fanta Law, Fanta Network, Fanta Nusantara, Fanta Pwarents, Fanta Sport, Fanta Syariah, Fanta Think Tank, Pink Fanta, dan Fanta Earth.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: TKN: Energi terbarukan jadi prioritas Prabowo-Gibran
Baca juga: TKN Fanta rangkul alumni perguruan tinggi menangkan Prabowo-Gibran

Pewarta: Fauzan
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2023