Lumajang, Jawa Timur (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono meninjau Pabrik Gula Djatiroto, Lumajang, pada hari kedua safari Ramadhan di wilayah Jawa Timur, Rabu.

Sebelum menyambangi Pabrik Gula Djatiroto, Presiden mengunjungi SD Negeri Ditotrunan 01 Lumajang.

Turut mendampingi Presiden dalam kunjungan tersebut, di antaranya Menteri Perindustrian MS Hidayat, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri Pertanian Suswono, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Soetardjo.

Kemudian, Menteri Pendidikan M Nuh, Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono, Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Kapolri Timur Pradopo, serta Direktur Utama Bank BRI Sofyan Bashir dan Direktur Utama BNI Gatot Suwondo.

Dalam kunjungan itu, Presiden mendapatakan penjelasan mengenai budidaya tebu yang dikembangkan dengan sistem "single bud planting".

Selain itu, Presiden juga meninjau secara langsung pabrik dan berinteraksi dengan sejumlah pekerja. Beberapa pekerja pun berebut untuk bersamalan dengan Presiden.

Sementara Ibu Ani Yudhoyono menggunakan kameranya untuk mengabadikan sejumlah momen.

Dari Lumajang, Presiden akan melanjutkan perjalanan ke Jember. Presiden akan meninjau Pengelola Pelabuhan Perikanan Pantai (UPPP) Desa Puger, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember.

Presiden direncanakan kembali ke Jakarta melalui Bandara Juanda di Surabaya pada Jumat (2/8).


Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2013