Jakarta (ANTARA) - Telkomsel melalui layanan internet tetapnya IndiHome menghadirkan kembali IndiHome Karaoke sebagai hiburan digital yang memberikan pelanggan pengalaman karaoke interaktif di IndiHomeTV.

"Sebenarnya ini sudah dimiliki IndiHome beberapa tahun yang lalu, namun hari ini kami relaunch dengan melakukan refresh formatnya sehingga tampilannya lebih baik dari sisi User Interface (UI) dan User Experience (UX)-nya untuk berkaraoke kualitasnya juga bertambah," kata Vice President Home Broadband and FMC Consumer Marketing Telkomsel Dedi Suherman di Jakarta, Jumat.

Adapun IndiHome Karaoke membawa fitur-fitur yang diunggulkan mulai dari Sync Link, Pengaturan Volume Vokal, Mode Instrumen, Mode Putar Fleksibel, dan Pengaturan Playlist yang dapat dikustomisasi.

Baca juga: IndiHomeTV kolaborasi dengan Rans Entertainment hingga Taulany TV

Bagi pelanggan yang ingin menjajal pengalaman IndiHome Karaoke bisa mengaksesnya dengan mengatur lewat STB IndiHome yang terhubung dengan TV-nya.

Lagu-lagu yang kini dihadirkan semakin lebih segar mengikuti tren terbaru dengan lebih dari 5.000 lagu asal Indonesia tersedia dari berbagai genre seperti pop, rock, dangdut, dan yang lainnya.

"Menariknya fitur-fitur yang disiapkan memberikan layanan sekelas layaknya di tempat karaoke. Tidak hanya menghadirkan pilihan untuk memilih dan memutar lagu. Jadi ada penyesuaian nada dengan suara pelanggan jadi ini fitur penting membuat suara jadi merdu," kata Dedi.

Lebih lanjut Dedi menyebutkan dengan menggunakan IndiHome Karaoke, pelanggan juga dapat ikut mendukung pertumbuhan ekosistem industri musik di Indonesia.

Baca juga: Tak lagi diblokir, Telkom-Netflix masih bahas soal konten

Hal itu dikarenakan untuk setiap lagu karaoke yang dihadirkan lewat IndiHome Karaoke telah dipastikan sisi legalnya dan tentunya musisi yang terlibat mendapatkan penghargaan dan apresiasi yang sesuai dengan karyanya.

"Lewat layanan ini juga kami ingin memberikan kesempatan kepada industri musik di Indonesia baik dari artis hingga pencipta lagunya. Ini juga menjadi cara mendukung industri kreatif," tutup Dedi.

Pelanggan IndiHome dapat menikmati layanan IndiHome Karaoke dengan melakukan pembelian paket add-on dengan harga berlangganan Rp20.000 untuk 30 hari.

Pelanggan juga perlu mengunduh aplikasi "Karaoke Seru Dari Rumah" melalui IndiHome Apps Store untuk dapat menikmati keseruan karaoke di IndiHomeTV.

Baca juga: Lima hal yang bikin libur lebih produktif

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Siti Zulaikha
Copyright © ANTARA 2023