Jakarta (ANTARA News) - Operator layanan telekomunikasi PT Indosat Tbk menyiapkan 258 Posko Mudik Lebaran yang terdiri dari posko mudik dan posko penjualan layanan telekomunikasi yang tersebar di sepanjang jalur mudik di lintas Sumatera, Jawa dan Bali.

Group Head Marketing Communications Indosat Andrini Novie Hastuti mengatakan  Posko Mudik Lebaran sebagai wujud apresiasi kepada para pelanggan setia.

"Program ini untuk memudahkan perjalanan mudik pelanggan, menunjang komunikasi selama perjalanan mudik dengan menyediakan berbagai produk dan layanan Indosat sekaligus sebagai lokasi beristirahat yang nyaman," katanya.

Posko Mudik Lebaran terdiri dari Posko Mudik dan Tenda Lesehan Mudik, Posko Mudik di Lokasi-lokasi Pemberangkatan, Posko Mudik di tempat keramaian dan tempat pariwisata, Tim Penjualan Motorist, Posko Kerjasama Mitra Indosat, serta program mudik bareng dengan komunitas, PT Pos Indonesia dan paguyuban warga Jawa Tengah.

meningkatkan kapasitas telekomunikasi di musim mudik Lebaran kali ini.

Dalam keterangan tertulis yang diterima ANTARA News di Jakarta, Rabu, perseroan meningkatkan kualitas dan kapasitas jaringan, utamanya di kota-kota tujuan mudik dan lokasi wisata guna mengantisipasi kepadatan jaringan.

Untuk pelayanan pelanggan, Indosat juga meningkatkan kapasitas layanan telekomunikasi di antaranya adalah kapasitas trafik suara menjadi 1.080 juta menit per hari, untuk pesan pendek atau SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,45 milyar SMS per hari, sementara untuk data, ditingkatkan menjadi 150 terabyte per hari.

Pewarta: Ade Irma Junida
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2013