Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat berharap perayaan Natal tahun 2023 yang jatuh pada Senin (25/12) dapat memperkokoh persaudaraan anak bangsa di antara keberagaman agama yang ada di Indonesia.

“Bagi bangsa yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebhinekaan yang warganya memeluk beragam agama, tentu saya berharap perayaan Natal kali ini semakin memperkokoh persaudaraan kita sebagai sesama anak bangsa,” kata Lestari dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Lestari mengatakan proses berbangsa dan bernegara setiap warga negara harus mampu meningkatkan pemahamannya terhadap nilai-nilai yang berlaku sebagai ideologi bangsa.

“Sejumlah nilai yang terkandung dalam Pancasila, misalnya nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, musyawarah dan keadilan sosial, harus mampu diamalkan dalam keseharian kita,” demikian Ririe, sapaan akrab Lestari Moerdijat.

Dalam momentum Natal kali ini, Ririe mendorong agar setiap warga negara dapat memperkuat nilai-nilai tersebut dalam upaya membangun secara konsisten toleransi antarumat beragama yang lebih baik.

Ia juga berharap perayaan Natal 2023 dapat berlangsung khidmat, aman, dan mampu mempererat semangat kekeluargaan di antara masyarakat.

“Selamat merayakan Natal bagi masyarakat Indonesia, semoga kedamaian selalu menyertai kita,” katanya.

Baca juga: Wakil Dubes: Jadikan Natal momentum perkuat kerukunan jelang Pemilu
Baca juga: Kapolri pastikan perayaan Natal 2023 berlangsung aman

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Laode Masrafi
Copyright © ANTARA 2023