dan tahun depan lebih baik serta selalu bahagia
Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Ellfonda "Once" Mekel merayakan Malam Natal 2023 bersama para pasien di Rumah Sakit (RS) Primaya Hospital PGI Cikini, Jakarta, pada Minggu.

"Saya berkunjung ke semua pasien sambil menyanyikan lagu Natal untuk menghibur mereka," kata Once saat dikonfirmasi di Jakarta, Minggu.

Eks vokalis grup band Dewa-19 itu tampak ramah saat mengunjungi ke setiap ruangan pasien sembari membawa bingkisan hadiah berupa pernak-pernik Natal dan vitamin, sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang terpaksa merayakan Natal di rumah sakit.

Ia mengharapkan pada Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 ini semua bisa merayakannya bersama seluruh keluarga yang penuh kehangatan dan kedamaian.

"Semoga juga Negara yang saat ini masih dalam aura politik tetap bisa damai, menghargai setiap perbedaan dan tahun depan lebih baik serta selalu bahagia," ucap Once.
 
Pengurus yayasan berdoa di depan Kapel Primaya Hospital PGI Cikini usai ibadah Natal di Jakarta, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Bayu Pratama Syahputra.


Ketua Panitia kegiatan Primaya Hospital PGI Cikini Betty Natalia Purba mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan wujud dari komitmen mereka dalam merayakan Natal dengan cara yang berbeda, di luar pelayanan medis rutin yang dilakukan setiap tahunnya pada perayaan Natal.

"Kami ingin membawa sukacita Natal kepada pasien dan keluarga yang berada di sini, memberikan mereka dukungan moral dan kebersamaan," kata Betty.

Untuk itu, kata dia, pihak RS menyuguhkan hal spesial dengan menghadirkan penyanyi Once Mekel di tengah-tengah pasien yang terpaksa merayakan Natal di rumah sakit.

"Sangat terkejut Once bisa hadir di tengah-tengah kami dan berpartisipasi berkeliling ke seluruh ruangan pasien," tuturnya.

Betty menambahkan kegiatan yang diawali dengan ibadah Natal bersama di Kapel itu diikuti mahasiswa/mahasiswi dari Akper RS PGI Cikini dan perawat dengan menyampaikan ucapan selamat Natal dan doa.

"Kami berharap, semua selalu semangat menjalani hari-hari ke depannya, selalu damai dan pasien serta keluarga dapat merasakan kehadiran kami tidak hanya sebagai penyedia layanan kesehatan, tetapi juga sebagai sahabat yang peduli," tambahnya.

Tradisi tersebut dimulai dengan ibadah perayaan Natal 2023 di Kapel Primaya Hospital PGI Cikini pada pukul 17.00 WIB dan dilanjutkan doa bersama pada pukul 19.30 WIB di luar Kapel sebelum melakukan tradisi Natal ke ruang-ruang pasien yang diikuti perawat, pekerja, mahasiswa/mahasiswi.

Baca juga: Santa Claus hingga salju manjakan pengunjung di pusat belanja DKI

Baca juga: Heru imbau warga pakai masker cegah penularan COVID-19 di libur Natal

Baca juga: Pj Gubernur DKI tinjau persiapan Natal di tiga gereja di Jakarta

Pewarta: Bayu Pratama Syahputra
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2023