Karawang (ANTARA News) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, memprediksi arus mudik Lebaran 2013 di wilayah Karawang akan mengalami lonjakan yang cukup signifikan pada H-6 sampai H-3 Lebaran atau Hari Raya Idul FItri 1434 Hijriah. 

Kasatlantas Polres Karawang AKP M. Rano Hadiyanto mengaku akan melakukan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya lonjakan arus mudik pada H-6 sampai H-3 Lebaran atau pada Jumat malam hingga Senin (5/8).

"Hari ini (Jumat) adalah hari terakhir kerja dan mulai Senin (5/8) sudah dimulai cuti bersama. Jadi mulai Jumat malam kemungkinan akan mulai melonjak arus mudik lebaran," katanya, di Karawang, Jumat.

Dikatakannya, sebagai upaya antisipasi kemacetan, jajaran kepolisian dari Satlantas Polres Karawang akan melakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik.

Selaini itu, pihaknya bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika setempat juga menyiapkan rambu-rambu lalu lintas, barier, serta traffic cone.

Sementara itu, sejak H-7 Lebaran atau pada Kamis (1/8), para pemudik bersepeda motor sudah mulai meramaikan jalan arteri Karawang.

Begitu juga dengan kondisi jalan utama, dari gerbang Tol Cikampek, Cikopo, Purwakarta menuju jalur Pantura melintasi simpang Jomin, pada H-7 Lebaran itu sudah banyak pemudik yang melintas. (MAK)

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013