Kami merasa bahagia dan bangga bisa bersama-sama melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2023
Jakarta (ANTARA) - Petugas gabungan yang meliputi polisi, TNI, dan unsur pemerintah setempat melakukan pengamanan perayaan Natal di Gereja Santa Matias Rasul, Senin.

Kapolsek Cengkareng Kompol Hasoloan Situmorang mengatakan pengamanan tersebut merupakan bentuk komitmen untuk memberikan keamanan dan kenyamanan para warga masyarakat yang merayakan ibadah Natal.

"Saya bersama Camat Cengkareng dan Danramil 04/Cengkareng di sini. Kami merasa bahagia dan bangga bisa bersama-sama melaksanakan pengamanan perayaan Natal 2023 khususnya di  Kecamatan Cengkareng," kata Hasoloan di Jakarta, Senin.

Ia menegaskan  kerja sama merupakan kunci utama agar kegiatan ibadah berjalan dengan aman, lancar, dan khidmat.

"Kami mengucapkan terima kasih & apresiasi kepada Pimpinan gereja, Panitia & seluruh jemaat yang sudah bekerjasama sehingga kegiatan ibadah berjalan dengan aman, lancar dan khidmat," kata Hasoloan.

Hasoloan juga mengucapkan selamat dalam rangka Natal 2023 dan menyambut Tahun Baru 2024.

"Semoga damai dan kasih Natal hadir di dalam hati dan di sekeliling kita," tuturnya.

Ia juga berharap agar kegiatan ibadah hari ini dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan.

"Semoga pesan damai dan kasih Natal menjadi cahaya bagi kita semua dalam berbagi dengan sesama umat manusia ciptaan Tuhan Yang Mahakuasa," ucap dia.

Sebelumnya, Petugas gabungan yang terdiri dari Polri, TNI dan Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) menyiagakan 10 pos untuk mengawal Natal dan tahun baru hingga 2 Januari 2024.

Adapun 10 pos tersebut terdiri dari 8 pos pengamanan dan dua pos pelayanan yang tersebar di seluruh wilayah Jakarta Barat.

"Personel gabungan tersebut akan kita sebar ke 8 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat dari tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan tanggal 2 Januari 2024", ucap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M.Syahduddi di Jakarta, Minggu (24/12).

Syahduddi mengatakan bahwa sebanyak964 personel gabungan Polri, TNI dan Pemkot Jakbar serta mitra kamtibmas lainnya dikerahkan dalam pengamanan tersebut.

"Khusus pengamanan di gereja dan rumah ibadah kami menerapkan sistem pengamanan yang maksimal dengan menerapkan tiga ring pengamanan," kata Syahduddi.

Baca juga: Polres Metro Jakbar lakukan sterilisasi di 185 gereja
Baca juga: Jasa Marga kembali berlakukan lawan arah di Tol Jagorawi arah Jakarta
Baca juga: Enam narapidana di Salemba terima remisi langsung bebas di hari Natal

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2023