Jakarta (ANTARA) - Berbagai peristiwa politik diwartakan Kantor Berita ANTARA pada Senin (25/12), yang masih layak dibaca untuk informasi pagi ini.
 
 
1. Presiden ucapkan selamat Natal bagi umat Kristiani doakan kedamaian
 
 
 
Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan Natal 25 Desember 2023 bagi umat Kristiani dan mendoakan agar kedamaian selalu menyertai.
 
 
 
"Selamat merayakan Hari Natal dalam sukacita bagi saudara-saudara umat Kristiani," kata Presiden dalam akun media sosial Instagram @jokowi yang dipantau di Jakarta, Senin.
 
 
 
Kepala Negara mendoakan agar kedamaian, keselamatan dan kesejahteraan senantiasa menyertai semua pihak.
 
 
 
"Semoga kedamaian, keselamatan dan kesejahteraan menyertai kita semua," kata Presiden Joko Widodo.
 
 
 
Selengkapnya baca disini.
 
 
 
2. Mahfud batal kampanye di NTB karena kelelahan
 
 
 
Calon Wakil Presiden Mahfud Md batal datang berkampanye ke Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat untuk bertemu relawan dan deklarasi relawan Mahfud Guru Bangsa (MGB) karena kelelahan, Senin.
 
 
 
Ketua TPD Ganjar-Mahfud NTB Muzihir membenarkan batalnya kehadiran Mahfud di Kota Mataram.
 
 
 
"Iya, batal datang karena kecapean, sehingga direkomendasikan oleh tim dokter TPN untuk istirahat dulu," ujarnya di Mataram, Senin.
 
 
 
Selengkapnya baca disini.
 
 
 
3. Prabowo ke Aceh pada hari ke-28 kampanye
 
 
 
Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dijadwalkan menyambangi Aceh pada hari ke-28 masa kampanye Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
 
 
Berdasarkan informasi dari Tim Media Prabowo yang dihimpun oleh ANTARA di Jakarta, Senin, Prabowo berangkat ke Aceh dari Jakarta untuk ziarah ke pemakaman massal korban tsunami di Aceh Besar pukul 12.45 WIB.
 
 
 
Kemudian, Menteri Pertahanan itu akan memenuhi undangan konsolidasi DPD Partai Demokrat Aceh pada pukul 16.00 WIB. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga dijadwalkan bertandang ke Aceh.
 
 
 
Selengkapnya baca disini.
 
 
 
4. Rekayasa lalu lintas Jalur Puncak berlaku hingga libur Tahun Baru 2024
 
 
 
Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro mengungkapkan bahwa pemberlakukan rekayasa lalu lintas di Jalur Wisata Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, akan terus berlanjut hingga libur panjang peringatan Tahun Baru 2024.
 
 
 
Rio di Pospol Gagog, Ciawi, Bogor, Senin, menyebutkan meski libur panjang perayaan Natal hanya berlangsung hingga 26 Desember 2023, tapi Polres Bogor tetap melanjutkan rekayasa lalu lintas dengan alasan mengantisipasi kemacetan.
 
 
 
"27-29 (Desember 2023) tetap masih ada ganjil genap kita gunakan agar bisa mengatur jumlah kendaraan yang bisa naik ke Puncak," ungkap Rio.
 
 
 
Polres Bogor memberlakukan rekayasa lalu lintas berupa sistem ganjil genap kendaraan dan sistem satu arah atau one way secara situasional.
 
 
 
Selengkapnya baca disini.
 
 
 
5. Anies ziarah ke makam KH Bisri Mustofa di Rembang
 
 
 
Calon presiden nomor urut satu Anies Baswedan mengawali kampanye di hari ke-28 dengan berziarah ke makam KH Bisri Mustofa di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Senin.
 
 
 
Dalam sesi ziarah, Anies mengatakan Bisri Mustofa yang merupakan kiai karismatik sekaligus pendiri Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin, Rembang, Jawa Tengah, adalah sosok yang menjadi teladan, serta rujukan bagi banyak masyarakat.
 
 
 
"Kami berharap bisa meneruskan yang mereka perjuangkan, dan dengan kami berziarah ini harapannya juga mengingatkan bahwa apa yang mereka perjuangkan itu masih relevan dengan sekarang," kata Anies dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.
 
Selengkapnya baca disini.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2023