Jakarta (ANTARA) - Pelatih Aston Villa Unai Emery ingin menutup putaran pertama Liga Inggris dengan dengan kemenangan saat timnya bertamu melawan Manchester United (MU) di Old Trafford, Rabu (27/12) pukul 03.00 WIB.

Hingga pekan ke-18 ini, Villa menjadi salah satu tim tiga besar yang memperebutkan persaingan juara bersama Arsenal dan Liverpool. Villa tampil apik sepanjang paruh pertama dengan 12 kemenangan, tiga imbang, dan tiga kekalahan.

"Kami sekarang berada di pertandingan ke-18, kami akan menyelesaikannya di Manchester pada hari Selasa pada pertandingan ke-19, paruh pertama musim ini," kata Emery sebagaimana dilansir dari laman resmi klub, Selasa.

"Kami bahagia. Saya bangga dengan pekerjaan kami, cara kami, dengan pendukung dan para pemain kami. Tetapi saya ingin menyelesaikannya pada hari Selasa dengan mencoba menghadapi Manchester United," tambahnya.

Baca juga: Emery senang Villa lanjutkan kemenangan saat tandang lawan Brentford

Jelang pertandingan di Old Trafford nanti, Villa diunggulkan karena tak terkalahkan dari lima laga terakhir di Liga Inggris dimana meraih tiga kemenangan dan dua hasil imbang.

Sementara Manchester United berada di performa yang sebaliknya karena hanya meraih satu kemenangan dari lima terakhir di Liga Inggris dengan empat laga sisa berakhir dengan tiga kekalahan dan satu hasil imbang.

Meski demikian, Emery tidak ingin meremehkan performa terkini The Reds Devils karena ia menilai laga tandang melawan salah satu tim besar selalu sulit. Terlebih pada musim lalu timnya dibuat tak berdaya ketika dua kali melawan Setan Merah di Old Trafford karena pulang dengan tangan hampa.

Baca juga: Ten Hag minta MU cetak gol lebih dulu saat lawan Aston Villa

"Sungguh, bagaimana kami bisa menghadapi mereka yang saat ini lebih baik daripada mereka di klasemen. Sekarang kami akan menghadapinya lagi di tandang dan tandang selalu menjadi tantangan yang lebih besar dibandingkan di kandang sendiri, biasanya lebih sulit," ucapnya.

Pada laga nanti, Villa tak bisa diperkuat enam pemainnya, Matty Cash, Boubakar Camara, Emi Buendia, Tyrone Mings, Youri Tielemas, dan Bertrand Traore. Cash absen karena hukuman akumulasi kartu kuning dan Kamara absen karena menjalani hukuman kartu merah. Untuk Buendia, Mings, Tielemans, dan Traore akan absen karena cedera.

Sementara itu, Pau Torres yang absen melawan Sheffield United pada laga terakhir berpotensi akan masuk skuad melawan MU menyusul cedera pergelangan kakinya menurut Emery yang semakin membaik.

Baca juga: Aston Villa merangsek ke posisi ketiga setelah tundukkan Arsenal
Baca juga: Tren positif Aston Villa terhenti seusai ditahan imbang Sheffield 1-1

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2023