Jakarta (ANTARA) - Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto berjanji untuk tidak akan melupakan rakyat Aceh saat menghadiri acara silaturahmi dan doa bersama ulama serta tokoh masyarakat se-Aceh di Banda Aceh, Selasa.

“Saya berjanji tidak akan lupa rakyat Aceh, tidak akan lupa perjuangan rakyat Aceh. Ini kehormatan bagi kita. Tidak boleh kita sekali-sekali lupa jasa, perjuangan siapa pun, apalagi perjuangan dan sumbangan yang begitu besar untuk kita bersama,” kata Prabowo sebagaimana keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Selain itu, Prabowo juga menyebut akan melengkapi, mengejar, dan memenuhi hal-hal yang masih menjadi kekurangan di Aceh. Ia mengatakan pemerintah yang akan datang akan bekerja keras untuk itu.

“Saya ucapkan selamat kepada tokoh-tokoh Aceh. Hal-hal yang masih menjadi kekurangan harus kita lengkapi, kita kejar, dan kita penuhi. Insyaallah pemerintah yang akan datang akan berjuang keras untuk memenuhinya,” ujar dia.

Di akhir sambutannya, Prabowo menyampaikan apresiasinya atas perjuangan masyarakat Aceh. Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku hatinya penuh cinta dan hormat kepada rakyat Aceh.

"Minta maaf kalau ada kata-kata saya yang kurang berkenan. Saya hanya ingin sampaikan bahwa hati saya penuh dengan cinta dan hormat kepada rakyat serta perjuangan masyarakat Aceh," ucap Prabowo.

Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Keenam RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) serta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca juga: Prabowo puji kepemimpinan SBY saat menanggulangi tsunami Aceh

Baca juga: Prabowo gagal kembali ke Jakarta karena cuaca buruk di Aceh

Baca juga: Ulama Madura doakan Prabowo- Gibran menang satu putaran


Selain menghadiri acara silaturahmi, Prabowo bersama SBY dan AHY juga sempat menikmati kopi khas Aceh di salah satu kedai kopi di Banda Aceh. Mereka menyeruput kopi bersama warga dan relawan.

“Enak enggak, Pak?” tanya salah seorang warga pada Prabowo.

“Luar biasa,” jawab Prabowo sembari meneguk kopi susu.

Momen ngopi bareng Prabowo bersama dengan SBY dan AHY memantik perhatian warga sekitar. Para warga yang hadir juga menikmati kopi yang sama sambil berbincang dengan calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju itu.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Prabowo: Menyatu dengan eks panglima GAM jadi sejarah langka di dunia

Baca juga: Survei Indikator: Elektabilitas Gerindra naik jadi 18,2 persen

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Riza Mulyadi
Copyright © ANTARA 2023