Jakarta (ANTARA) - Lima berita hukum pada Rabu (27/12) yang terjadi di wilayah Indonesia masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari pemakaman Lukas Enembe hingga pemeriksaan tambahan Firli Bahuri di Bareskrim tanpa penahanan.

1. Jenazah Lukas Enembe sementara disemayamkan di Rumah Duka Sentosa

Jenazah Lukas Enembe untuk sementara disemayamkan di Rumah Duka dan Krematorium Sentosa, Jakarta Pusat pada Selasa untuk penghormatan terakhir sebelum dimakamkan di Papua.

Pantauan di lokasi, peti beserta jenazah Lukas Enembe tiba di rumah duka pada pukul 17.00 WIB. Terlihat kerabat hingga keluarga dari Lukas terus berdatangan ke lokasi.

Selengkapnya di sini

2. Dewas KPK sebut ada tiga pelanggaran etik oleh Firli Bahuri

Ketua Dewan Pengawas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Tumpak Hatorangan Panggabean mengatakan ada tiga pelanggaran kode etik yang dilakukan oleh Ketua KPK nonaktif Firli Bahuri.

"Pelanggaran yang dilakukan ada tiga," kata Tumpak usai Sidang Kode Etik di Gedung Pusat Pendidikan Antikorupsi KPK, Jakarta Selatan, Rabu.

Selengkapnya di sini.

3. Firli selesai pemeriksaan 10 jam tanpa ditahan

Ketua KPK non aktif Firli Bahuri selesai menjalani pemeriksaan hampir selama 10 jam di lantai 6 ruang Dittipidkor Bareskrim Polri, Jakarta, Rabu malam, lagi-lagi tanpa ditahan.

Firli ditemui usai pemeriksaan di Lobby Bareskrim Polri, keluar meninggalkan Gedung Bareskrim Polri tanpa memberikan keterangan kepada wartawan.

Selengkapnya di sini

4. Menko Polhukam pastikan layanan kesehatan Lukas Enembe penuhi standar

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md memastikan pelayanan dan akses kesehatan serta kondisi penjara mendiang mantan Gubernur Papua Lukas Enembe telah memenuhi standar.

Hal itu disampaikan Mahfud untuk menanggapi pertanyaan di masyarakat mengenai pelayanan dan akses kesehatan, serta kondisi penjara selama Lukas menjalani masa pidana hingga meninggal dunia.

Selengkapnya di sini

5. Polda Jambi raih dua penghargaan dari Kapolri

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menerima dua penghargaan dari Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo untuk berbagai bidang capaian kinerja.

Penghargaan itu diterima langsung oleh Kapolda Jambi Inspektur Jendral Polisi Rusdi Hartono di Jakarta, Rabu.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2023