Ajang Utama Ini Meliputi Seluruh Rantai Industri Kemasan

Shenzhen, Cina, (ANTARA/PRNewswire) - Industri kemasan segera menghadapi sederet peluang dan tantangan baru pada 2024. Lonjakan biaya bahan baku di sektor hulu dan skala ekonomi yang kurang memadai bagi produsen peralatan industri kemasan turut menjadi tantangan besar. Di sisi lain, industri kemasan tengah berkutat dengan pesatnya permintaan solusi intelligent packaging, digital manufacturing, spesifikasi yang dipersonalisasi menurut kebutuhan, serta tipe kemasan yang beraneka ragam. Faktor-faktor ini menjadi tantangan bagi daya tahan dan kapabilitas manajemen produsen kemasan. Akibatnya, tahun depan akan menjadi momen kritis di tengah kendala dan peluang yang saling berdampingan sehingga menggerakkan evolusi industri.

Digelar oleh RX, WEPACK 2024 akan berlangsung pada 10-12 April 2024 di Shenzhen World Exhibition & Convention Center (Bao'an New Hall), salah satu lokasi pameran terbesar di dunia. Lokasi pameran ini untuk pertama kalinya berganti dari Dongguan menjadi Shenzhen. Ajang pameran seluas 120.000 meter persegi ini, dibarengi beberapa pameran yang digelar bersamaan, segera menawarkan pameran dagang terlengkap bagi peserta dari rantai nilai industri kemasan global.

WEPACK 2024 menjadi pameran dagang bagi sektor bisnis dan perdagangan global yang meliputi seluruh rantai nilai industri, serta mengintegrasikan rangkaian pameran industri kemasan di enam sektor utama. Pameran ini terdiri atas SinoCorrugated South 2024, SinoFoldingCarton 2024, SinoPaper South 2024, Food Pack & Tech 2024, Dprint 2024, dan PACKCON 2024. WEPACK mencakup berbagai produk, teknologi, dan layanan dalam rantai industri kemasan, baik dari sektor hulu dan hilir. Mengandalkan sumber daya yang terhimpun sekitar 20 tahun terakhir, pameran ini, didukung globalisasi dan perencanaan industri, menghubungkan dan menggerakkan perkembangan industri kemasan global. Di sisi lain, WEPACK 2024 menciptakan nilai tambah penting yang mendorong "simbiosis" sektor hulu dan hilir dalam rantai industri.

Setelah pelonggaran kebijakan visa Tiongkok bagi warganegara asing, serta aturan bebas visa bagi wisatawan asal negara-negara tertentu, jumlah pengunjung dan buyer WEPACK 2024 dari seluruh dunia segera meningkat sehingga menjadi pameran berdampak positif bagi seluruh industri.

Narahubung: Oliver Zhang, oliver.zhang@rxglobal.com

Pewarta: Irvan Ariyana
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2023