Selamat Natal 2023 serta selamat menyongsong Tahun Baru 2024. Semoga Tahun mendatang dapat menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua
Tokyo (ANTARA) - Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Heri Akhmadi  mengimbau warga negara Indonesia (WNI) untuk saling menjaga dan memelihara persatuan serta kedamaian dalam kehidupan sehari-hari.

"Suasana kehidupan yang rukun dalam kedamaian tidak hanya terkait hubungan antarmanusia melainkan juga antara manusia dengan semesta alam. Melalui momentum Natal ini, saya mengingatkan kita semua sebagai sesama warga dan diaspora Indonesia di Jepang, untuk terus rukun, saling menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," kata dia  dalam perayaan Natal di KBRI Tokyo pada Kamis.

Natal, kata dia, menjadi perekat bersama antar warga negara dan diaspora Indonesia di Jepang untuk saling menjaga dan memelihara persatuan serta kedamaian.

Dia berharap 2024 menjadi tahun yang lebih baik untuk seluruh diaspora Indonesia di Jepang.

"Selamat Natal 2023 serta selamat menyongsong Tahun Baru 2024. Semoga Tahun mendatang dapat menjadi tahun yang lebih baik bagi kita semua," kata Heri.

Baca juga: Tutup IJFD 2023, Dubes imbau WNI jadi ujung tombak promosi Indonesia

Acara ini dihadiri Ketua Keluarga Masyarakat Kristen Indonesia (KMKI) Jepang Bernard Teguh Rizaldi Sirait, Pendeta Henry Mimbar dari Gereja Interdenominasi Injili Tokyo, Pastor Caleb Supratman dari Gereja International Full Gospel Fellowship (IFGF) Tokyo,  Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII), dan perwakilan masyarakat Hindu dan Budha di Tokyo Jepang.

Pendeta Henry Mimbar dan Pastor Caleb Supratman menyeru umat membawa kedamaian untuk seluruh umat manusia dalam kemuliaan Tuhan, yang senada dengan tema Natal 2023 “Kemuliaan kepada Allah dan Damai Sejahtera di Bumi”.

Perayaan Natal itu diawali dengan penampilan tari Cenderawasih yang mengiringi kehadiran Heri dan Nuning Akhmadi, persembahan tari dari Nihon Buyo dan senandung lagu Natal dari siswa siswi Sekolah Republik Indonesia (SRIT).

Wakil Duta Besar John Tjahjanto Boestami, dalam doa penutupnya, memanjatkan harapan kehidupan yang lebih baik dan saling menghormati di tengah perbedaan dan keberagaman antarsesama anak bangsa.

Baca juga: Wakil Dubes: Jadikan Natal momentum perkuat kerukunan jelang Pemilu

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2023