Magetan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan, Jawa Timur mengagendakan sebanyak 64 kegiatan budaya dan pariwisata di sepanjang tahun 2024 yang dikemas dalam "Calendar of Event" (CoE) tahun 2024.

"Calendar of Event tersebut adalah agenda tahunan yang dipergunakan sebagai sarana promosi wisata, agar masyarakat dan wisatawan lokal maupun asing mengetahui kegiatan yang akan digelar oleh Pemkab Magetan satu tahun ke depan," ujar Pj Bupati Magetan Hergunadi, Kamis.

Terdapat sejumlah agenda yang diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan di Magetan selama tahun 2024. Seperti agenda kirab pusaka, Labuhan Telaga Sarangan, Ledhug Suro, dan banyak lainnya.

Pihaknya meminta masyarakat Magetan untuk turut membantu menyukseskan dan memeriahkan kegiatan CoE tahun 2024.

"Saya berharap masyarakat Magetan proaktif, dengan ikut andil menyebarkan informasi tentang kegiatan-kegiatan tersebut, agar wisatawan lebih banyak lagi yang mengunjungi Magetan," ucapnya.

Pihaknya juga mengharapkan ada evaluasi terhadap kegiatan-kegiatan yang digelar. Hal itu dimaksud supaya kegiatan berikutnya menjadi lebih baik.

Selain mendongkrak tingkat kunjungan wisatawan, CoE tahun 2024 diharapkan juga bisa menjadi pendongkrak investasi di Kabupaten Magetan, terutama dari sektor pariwisata.

"Serta menjadi sarana untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang bisa dirasakan oleh berbagai kalangan masyarakat, seperti UMKM," katanya.

Ia juga ingin agar semua agenda yang dicanangkan di CoE Magetan 2024 bisa meriah dan mampu mengangkat nama Kabupaten Magetan untuk lebih dikenal.

Baca juga: Pariwisata ibarat kuda penarik

Baca juga: Perhutani gandeng Magetan manfaatkan kawasan hutan untuk pariwisata

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: Nurul Aulia Badar
Copyright © ANTARA 2023