Los Angeles/New York (ANTARA News/Reuters) - Film "2 Guns" yang dibintangi Denzel Washington dan Mark Wahlberg yang berperan sebagai dua agen federal yang saling bersaing, akhir pekan lalu meraup pendapatan 27,4 juta dolar.

Menurut perkiraan studio yang diumumkan Minggu, film itu juga memimpin box office Amerika Utara.

"The Wolverine" yang memuncaki box office akhir pekan lalu berada di urutan kedua dengan pendapatan tiket sebesar 21,7 juta dolar as dan telah mengumpulkan 95 juta dolar AS selama dua pekan tayang di bioskop.

Sekuel "Smurfs 2" yang baru diluncurkan Sony sebagai kelanjutan "The Smurfs" pada 2011 yang dibintangi Neil Patrick Harris dan sekelompok makhluk elf kecil berwarna biru menempati posisi ketiga dengan 18,2 juta dolar AS.

Film horor "The Conjuring" terus menunjukkan kesuksesannya dengan bertahan di urutan empat perolehan tiket dengan 13,7 juta dolar AS.

Film animasi "Despicable Me 2" berada di urutan kelima dengan 10,4 juta dolar AS pada pekan kelimanya tayang.

"2 Guns" yang diadaptasi dari novel grafis dengan judul sama terbitan Boom! Studios, meraih pendapatan dari penjualan tiket di bawah perkiraan industri yaitu 30 juta dolar AS musim panas ini atau gagal memenuhi target.

Film Walt Disney "The Lone Ranger" dan film Sony "White House Down" serta "After Earth" juga gagal pada awal musim panas ini.

"Kami senang" dengan pendapatan dari tiket ini, kata Nikki Rocco, presiden untuk distribusi domestik Universal Pictures, yang mendistribusikan "2 Guns". "Ini adalah satu (persaingan) box office yang sehat pekan ini ketika orang-orang mengeluhkan Agustus yang lesu".

"Smurfs 2" juga berada di bawah perkiraan pendapatan sebesar 35,6 juta dolar sebagaimana film originalnya pada 2011, yang diluncurkan akhir Juli lalu.

Film itu didasarkan pada komik Belgia yang pertama kali diterbitkan pada 1958 dan kemudian telah diangkat ke layar kaca dan bahkan pertunjukan ski es.

"Kami akan berharap untuk sedikit lebih banyak di dalam negeri," kata Rory Bruer, presiden distribusi global Sony Pictures. "Tapi di tingkat dunia, kami sangat senang dengan pendapatan yang diperoleh film ini.

(G003/M014) 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2013