Jakarta (ANTARA) -
Pengelola Taman Margasatwa Ragunan di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, mencatat hingga Senin pukul 16.00 WIB jumlah pengunjung mencapai 96.111 orang pada libur Tahun Baru 2024.
 
"Pengunjung yang membeli secara 'offline' sebanyak 90.689 dan yang mendaftar secara 'online' itu 5.422 untuk hari ini,” kata Staf Pelayanan dan Hubungan Masyarakat (Humas) Taman Margasatwa Ragunan, Wahyudi Bambang di Jakarta.

Pengunjung sebanyak itu mengendarai 
kendaraan roda dua sebanyak 13.917 unit, 5.091 roda empat, 31 bus dan 81 menggunakan sepeda.
 
Taman Margasatwa Ragunan menjadi salah satu pilihan bagi warga DKI Jakarta maupun dari daerah lain untuk mengisi libur Tahun Baru 2024. Hari ini merupakan puncak jumlah pengunjung Ragunan pada masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.
 
"Kemungkinan hari ini puncak. Di tanggal 24 (Desember 2023) kemarin sebanyak 92 ribu lebih," katanya.

Baca juga: Pengunjung puas terhadap pelayanan Taman Margasatwa Ragunan 
Baca juga: Pengelola Ragunan ingatkan pengunjung pakai masker dan bawa payung
 
Wahyudi juga memohon maaf terkait kepadatan yang terjadi di pintu masuk Ragunan karena tingginya animo masyarakat yang ingin mengunjungi wisata ini. "Setiap tahun baru pasti kita kebanjiran pengunjung," katanya.

Pihaknya sudah lakukan langkah-langkah antisipasi dengan persiapan yang cukup matang seperti rekayasa tempat parkir. "Namun karena volume kedatangan pengunjung memang luar biasa banyak tentu saja kami mohon dimaklumi," katanya.
 
Wahyudi juga menjelaskan untuk Selasa (2/1) Taman Margasatwa Ragunan akan libur.
 
"Tanggal 2 Januari diinformasikan bahwa kami libur satwa. Jadi setelah sepekan kemarin kita tidak ada libur satwa karena memang libur panjang, besok tutup untuk pengunjung, " katanya.

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2024