Jakarta (ANTARA/JACX)- Sejumlah berita terpopuler yang menarik perhatian pada Selasa pagi, mulai dari dampak dari gempa yang mengguncang Sumedang yang mengakibatkan 248 rumah rusak, hingga Yaman bersumpah akan balas AS karena menewaskan 10 tentaranya akibat serangan di Laut Merah. Berikut berita-berita tersebut : 

1. BMKG minta warga Sumedang waspada selama sepekan setelah gempa bumi

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meminta masyarakat Kabupaten Sumedang untuk tetap waspada selama sepekan ke depan setelah terjadi pasca guncangan gempa bumi di penghujung tahun 2023. Selengkapnya di sini.

2. Jepang diguncang gempa dahsyat 7,4 M, peringatan tsunami dikeluarkan

Gempa bumi berkekuatan awal, Magnitudo 7,4, mengguncang wilayah di pantai Laut Jepang, Jepang tengah pada Senin. Segera setelah gempa itu otoritas bencana Jepang mengeluarkan peringatan tsunami. Selengkapnya di sini.

3. Gempa Sumedang sebabkan keretakan di terowongan Tol Cisumdawu dan RSUD

Gempa bumi sebanyak tiga kali di Kabupaten Sumedang pada penghujung tahun 2023 dikabarkan menyebabkan terjadinya keretakan di beberapa lokasi mulai dari terowongan ganda Tol Cisumdawu hingga dinding RSUD setempat. Selengkapnya di sini.

4. Yaman bersumpah balas AS karena bunuh 10 tentaranya

Angkatan bersenjata Yaman membenarkan 10 tentaranya hilang akibat diserang Amerika Serikat di Laut Merah dan memperingatkan Washington akan mendapatkan balasan serta berikrar akan terus mendukung rakyat Palestina di Gaza. Selengkapnya di sini.

5. 248 rumah rusak 456 warga mengungsi imbas gempa Sumedang

Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Triadi Machmudin mengungkapkan bahwa akibat gempa di Kabupaten Sumedang di penghujung 2023 dan awal 2024, sebanyak 248 rumah rusak dan 456 warga harus mengungsi. Selengkapnya di sini

 

 

 

Pewarta: Tim JACX
Editor: Indriani
Copyright © ANTARA 2024