ini logistik yang ketiga kami terima
Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kota Jakarta Pusat (KPU Jakpus) menerima 848.525 surat suara dari pihak penyedia untuk pemilihan presiden dan wakil presiden Pemilu 2024. 

Ketua KPU Jakpus Efniadiyansyah saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Selasa, mengatakan sejauh ini pihaknya sudah menerima surat suara pemilihan anggota DPR RI dan DPRD Jakarta I yang masing-masing juga berjumlah 848.525 surat suara.

"Ini adalah logistik untuk surat suara presiden dan wakil presiden yang hari ini, kami terima dari penyedia. Sebelumnya juga sudah kami terima logistik terkait dengan DPR RI dan DPRD Provinsi. Jadi, ini logistik yang ketiga kami terima," katanya. 

Efni menjelaskan bahwa distribusi logistik surat suara presiden dan wakil presiden berjalan dengan lancar karena adanya pengamanan dan pengawalan dari petugas terkait.

Baca juga: Pemkot Jakpus optimalkan kantor untuk simpan logistik Pemilu 2024

Efni mengakui bahwa penerimaan logistik surat suara di kantor KPU Jakarta Pusat yang berlokasi di Jalan Pejambon, Sawah Besar, biasanya terkendala kondisi lalu lintas, sehingga menyebabkan waktu penerimaan logistik lebih terlambat dari yang diperkirakan.

"Semuanya mudah-mudahan berjalan dengan baik dan komunikasi juga lancar. Pengamanan dari Polda Metro Jaya yang dikoordinasikan melalui operasi Mantap Brata dan ketika masuk wilayah Jakarta Pusat dikawal oleh Polres Jakarta Pusat dan Dinas Perhubungan," kata Efni.

Efni menambahkan bahwa pihaknya tinggal menunggu surat suara untuk pemilihan anggota DPD RI.

Oleh karena itu, KPU Jakarta Pusat menjadwalkan distribusi logistik pemilu ke gudang logistik tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) setelah seluruh surat suara diterima dari pihak penyedia.

Baca juga: KPU Jakpus mulai distribusikan logistik pemilu dari GOR Tanah Abang

"Kita punya target maksimal 25 Januari 2024, untuk kita dorong semua ke gudang logistik PPK," katanya.

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2024