Jakarta (ANTARA) -
Ratusan warga di Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, berteriak histeris menyambut kedatangan Calon Wakil Presiden RI Muhaimin Iskandar, Selasa.
 
Massa yang didominasi emak-emak itu menyerukan kata perubahan dan nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut dengan pekik lantang.
 
Muhaimin dan rombongan tiba pukul 16.30 WIB langsung diserbu warga saat keluar dari mobil berwarna hitam yang dikawal oleh polisi.
 
Saat menjumpai warga di daerah itu, Muhaimin sempat berdialog dan menanyakan kondisi perekonomian warga sekitar.
 
"Kerja apa? Bagaimana memenuhi kebutuhan sehari-hari?" tanya Muhaimin kepada salah seorang warga.
 
Pertanyaan itu lantas dijawab dengan singkat oleh seorang ibu.
 
"Sulit Pak, harga bahan pokok naik," kata Ningsih yang sudah 30 tahun tinggal di daerah tersebut.
 
Setelah sempat berdialog singkat, Muhaimin lantas berjalan masuk ke dalam salah satu gang di lokasi kampung nelayan di Jakarta Utara itu.
 
Cawapres tersebut juga berbincang dengan nelayan yang berada di atas salah satu perahu, kemudian menanyakan pertanyaan serupa, yaitu tentang harga kebutuhan pokok, harga solar, dan kondisi perekonomian nelayan.
 
Dalam aktivitas kampanyenya di lokasi itu, Muhaimin berjanji akan mengubah kondisi perekonomian yang sulit bagi para nelayan dan masyarakat pesisir melalui gagasan perubahan yang digaungkan bersama Capres RI Anies Baswedan.

Baca juga: Cak Imin sebut petani butuh solar dan pupuk untuk produksi
Baca juga: Cak Imin sebut kentongan simbol gerakan masyarakat wujudkan perubahan

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.
 
KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Donny Aditra
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024