Saya kira arus lalu lintas tahun ini cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya."
Cilegon (ANTARA News) - Antrean kendaraan yang hendak menuju kawasan wisata Pantai Anyer, Kabupaten Serang, dan Pantai Carita, Kabupaten Pandeglang, memadati Jalan Cilegon-Anyer, Banten, Sabtu.

Dari pantauan ANTARA News ada ribuan kendaraan terdiri dari sepeda motor, mobil pribadi, truk dan bus wisata yang hendak menuju objek wisata pesisir pantai Barat Provinsi Banten itu memadati Jalan Cilegon-Anyer.

Bahkan, kendaraan merayap di sejumlah perempatan atau titik-titik kemacetan akibat tinggi volume angkutan, dan dari plat nomor kendaraan terlihat mereka datang dari berbagai daerah di wilayah Provinsi Banten, Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dan Jawa Barat.

"Kami bekerja keras agar kendaraan berjalan lancar dan tidak terjadi antrean panjang," kata Agus, seorang petugas lalu lintas di Pasar Anyer.

Menurut dia, antrean kendaraan tersebut diperkirakan sampai Minggu (11/8) karena pengunjung akan mendatangi sejumlah objek wisata pesisir pantai.

Biasanya, pengunjung memadati objek wisata Anyer dan Carita untuk mengisi liburan hari raya lebaran.

Oleh karena itu, pihaknya bekerja keras untuk mengatur lalu lintas sehingga kendaraan berjalan lancar.

Saat ini, antrean kendaraan yang memadati sejumlah perempatan Jalan Cilegon-Anyer relatif lancar karena kondisi jalan relatif baik.

"Saya kira arus lalu lintas tahun ini cukup baik dibandingkan tahun sebelumnya," katanya.

Seorang pengunjung wisata dari Tangerang, Hendro, mengatakan bahwa dirinya datang bersama keluarga ke Pantai Anyer untuk mengisi liburan Lebaran.

Namun, pihaknya terjebak antrean kendaraan sejak Cilegon hingga Pasar Anyer.

"Kami berharap sore ini bisa datang ke Pantai Anyer, karena kendaraan begitu padat," katanya.

Pewarta: Mansyur
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2013