Saya ngefans sekali dengan Setiawan (Hendra Setiawan), dia adalah pemain yang sangat bagus, terutama di depan net
Jakarta (ANTARA News) - Tidak hanya Taufik Hidayat, pebulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan ternyata punya banyak penggemar di China seperti yang terlihat selama Kejuaraan Dunia 2013.

Hendra sering dihampiri penggemarnya yang meminta tanda tangan atau sekedar foto bersama. Salah satunya adalah Tsui Lok Yin, seorang mahasiswa berusia 21 tahun asal Guangzhou yang tak pernah absen dan selalu setia menonton Hendra bertanding dan berlatih selama mengikuti ajang Kejuaraan Dunia 2013.

"Saya ngefans sekali dengan Setiawan (Hendra Setiawan), dia adalah pemain yang sangat bagus, terutama di depan net. Setiawan adalah sumber inspirasi saya saat bermain bulu tangkis. Indonesia punya banyak sekali pemain-pemain bagus, sekarang bulu tangkis Indonesia banyak mengalami kemajuan," kata Lok Yin, dikutip dari badmintonindonesia.org, Sabtu.

"Saya selalu menonton pertandingan pemain-pemain Indonesia karena permainanya enak dilihat. Pemain-pemain Indonesia punya keahlian khusus dalam pukulan-pukulannya yang membuat mereka tampak seperti pesulap di lapangan," tambahnya.

Sementara itu, Hendra mengaku senang punya banyak penggemar dari Negeri Tirai Bambu yang terkenal memiliki banyak pebulutangkis kuat yang sering merajai podium kejuaraan-kejuaraan internasional.

"Senang juga banyak penggemar di China, artinya bulu tangkis Indonesia masih ditakuti. Setiap tanding di China, saya sering juga diajak berbicara bahasa mandarin, hahaha," ungkap Hendra, peraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008 dan Asian Games 2010 bersama Markis Kido.

Hendra yang kini berpasangan dengan Mohammad Ahsan, tengah mengincar gelar juara Kejuaraan Dunia 2013. Pasangan juara Malaysia, Indonesia dan Singapore Terbuka 2013 ini memastikan diri lolos ke babak final setelah mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng asal China, dengan skor 21-19, 21-17.(*)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013