Walaupun sudah cukup lama semenjak 2007, ini seperti sejarah terulang dengan kehadiran Hendra (Setiawan) di partai final,"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia Gita Wirjawan berharap pebulu tangkis Hendra Setiawan dapat mengulang sejarah dengan memboyong gelar juara di Kejuaraan Dunia 2013 bersama pasangannya, Mohammad Ahsan.

"Walaupun sudah cukup lama semenjak 2007, ini seperti sejarah terulang dengan kehadiran Hendra (Setiawan) di partai final," kata Gita, dalam rilis yang diterima ANTARA News, Sabtu.

Pada tahun 2007, Hendra bersama pasangan lamanya Markis Kido berhasil menjadi juara turnamen bulu tangkis bergengsi tersebut yang saat itu berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia. Hendra/Kido pada masa itu merupakan ganda putra yang paling ditakuti sebagai pasangan nomor satu dunia.

Kini, Hendra dan Ahsan yang belum satu tahun terbentuk dibebani harapan untuk bisa meraih gelar itu kembali. Ahsan/Hendra tinggal selangkah lagi untuk merebut gelar juara dunia setelah enam tahun lamanya. Keduanya berhasil lolos ke babak final setelah menumbangkan peraih medali emas Olimpiade London 2012, Cai Yun/Fu Haifeng asal China dengan skor 21-19, 21-17.

Begitu pula dengan ganda campuran Tontowi Ahmda/Liliyana Natsir. Pada Kejuaraan Dunia tahun 2005 dan 2007, Liliyana bersama pasangan lamanya Nova Widianto juga merupakan berhasil meraih gelar juara.

Sementara bersama Tontowi Ahmad, Liliyana harus puas meraih medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2011 di London.

"Mudah-mudahan sama juga dengan Liliyana. Apapun, ini merupakan kerja keras tim selama ini. Kita akan terus berjuang untuk kejayaan," tambah Gita, yang juga Menteri Perdagangan RI itu.(*)

Pewarta: Monalisa
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013