Jakarta (ANTARA) -
Sejumlah berita seputar DKI Jakarta yang terjadi pada Kamis (4/1), mulai dari insiden petugas Dinas Perhubungan DKI terbawa di kap mobil hingga temuan sekitar seratus surat suara DPR RI dan DPRD DKI untuk Pemilu 2024 dalam kondisinya rusak.
 
Berikut berita seputar DKI Jakarta yang masih menarik untuk dibaca kembali.
 
1. Dishub DKI akui ada insiden petugas naik di kap mobil pribadi
 
Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengakui adanya insiden petugas hingga terbawa di kap depan mobil seorang pengendara mobil pribadi, saat melakukan pengawasan parkir liar di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu (3/1).
 
"Ya, pada Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan pengawasan parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
 
2. Bawaslu Jakpus putuskan Gibran langgar Pergub DKI soal CFD
 
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Pusat (Jakpus) memutuskan pembagian susu di area car free day (CFD) Jakarta oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka melanggar Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 12 Tahun 2016.
 
"Merekomendasikan temuan dengan nomor register 001/Reg/TM/PP/Kota/12.01/XII/2023 tentang adanya kegiatan pembagian susu oleh cawapres Gibran Rakabuming Raka kepada warga yang berada di wilayah CFD Jakarta Pusat tanggal 3 Desember 2023 yang telah diregister pada tanggal 11 Desember 2023, sebagai pelanggaran hukum lainnya," bunyi Surat Pemberitahuan tentang Status Temuan yang ditandatangani oleh Ketua Bawaslu Jakpus Christian Nelson Pangkey tertanggal 3 Januari 2024 di Jakarta.
 
 
3. Ratusan surat suara DPR-DPRD DKI ditemukan rusak
 
Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menemukan sebanyak 677 surat suara DPR RI dan DPRD DKI untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 kondisinya rusak.
 
"Kami menemukan 156 surat suara DPR Republik Indonesia dan 521 surat suara DPRD DKI rusak," kata Kepala Divisi Perencanaan dan Logistik KPU DKI Jakarta Nelvia Gustina saat dihubungi di Jakarta, Kamis.
 
4. Hujan deras sebabkan banjir di empat kelurahan di Jakarta Selatan
 
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta mencatat terjadi genangan air mencapai 130 sentimeter di empat kelurahan di Jakarta Selatan akibat hujan dengan intensitas sedang dan lebat di DKI Jakarta Kamis (4/1).
 
"Rata-rata ketinggiannya 70 hingga 130 sentimeter," kata Koordinator lapangan Kelurahan Duren Tiga P2B BPBD DKI Jakarta Wahyu Setiawan saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis.
 
 
5. Warga yang ikut melipat surat suara dapat honor Rp450 per lembar
 
Warga Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang menjadi pekerja untuk menyortir dan melipat surat suara Pemilu 2024 memperoleh honor dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebesar Rp450 per lembar.
 
Untuk Kepulauan Seribu, enam pekerja diberi honor sebesar Rp450 per lembar surat suara yang sudah dilipat di gudang logistik lantai 5, Gedung Mitra Praja, Sunter, Jakarta Utara.
 

Pewarta: Luthfia Miranda Putri
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2024