Jakarta (ANTARA) - Aktris asal Amerika Serikat Sandra Bullock telah melepas abu jenazah mendiang suaminya, Bryan Randall di Snake River, Jackson Hole, Wyoming, Amerika Serikat karena permintaan terakhir mendiang suaminya itu.
 
People, Kamis (4/1) waktu Wyoming, Amerika Serikat, melaporkan saudara perempuan Sandra, yakni Gesine Bullock-Prado membagikan sebuah unggahan Instagram berisi video bentangan sungai yang tenang. Dalam unggahannya itu, Gesine menyertakan keterangan bahwa Sandra telah membuang abu mendiang Bryan Randall di sana.
 
“Selamat ulang tahun, Bry. Sandy (nama panggilan Sandra Bullock) membawamu ke sungai, seperti yang dia janjikan,” tulisnya pada Sabtu (30/12/2023), bertepatan dengan hari ulang tahun Randall ke-58.
Mantan suami Sandra meninggal pada 5 Agustus lalu karena penyakit ALS, yakni penyakit sistem saraf yang melemahkan otot-otot dan memengaruhi fungsi fisiknya. Randall pun telah merahasiakan penyakitnya ini selama tiga tahun, menurut pernyataan keluarganya saat itu.
 
“Bryan memilih sejak awal untuk merahasiakan perjalanannya bersama ALS dan kami yang merawatnya melakukan yang terbaik untuk memenuhi permintaannya,” kata keluarganya, berterima kasih kepada para dokter yang tidak kenal lelah dan perawat yang luar biasa karena telah membantu mereka selama bertahun-tahun.
 
Keluarga Randall menambahkan, "Saat ini kami meminta privasi untuk berduka dan menerima ketidakmungkinan mengucapkan selamat tinggal kepada Bryan,” ungkap mereka.
 
Sementara itu, Randall bertemu dengan Sandra Bullock pada tahun 2015 saat dirinya bertugas sebagai fotografer untuk memotret ulang tahun putra Sandra, yakni Louis. Lambat laun, hubungan mereka berkembang dan mereka pun resmi mengumumkan hubungan romantisnya ke publik saat tampil bersama di pernikahan Jennifer Aniston dan Justin Theroux.
 
Sandra Bullock dan Bryan Randall adalah orang tua dari tiga orang anak, yakni Louis, Laila, dan putri sulung Randall dari pernikahan sebelumnya.
 
Dalam sebuah acara pada Desember 2021, Sandra menyebut Randall sebagai “cinta dalam hidupku”. Ia juga membahas tidak perlunya menikah untuk merasakan hubungan mereka solid.
 
"Saya tidak ingin mengatakan lakukan seperti yang saya lakukan, tetapi saya tidak memerlukan ‘kertas’ untuk menjadi pasangan yang setia dan ibu yang berbakti,” katanya saat itu.
 
Dia menambahkan, “Saya tidak perlu disuruh untuk selalu hadir di saat-saat tersulit. Saya tidak perlu disuruh untuk menghadapi badai bersama pria yang baik,” katanya.

Baca juga: Pasangan Sandra Bullock, Bryan Randall meninggal akibat penyakit ALS

Baca juga: Brad Pitt hadapi pembunuh di film aksi thriller "Bullet Train"

Baca juga: Humor "The Lost City" eratkan hubungan Sandra Bullock & Channing Tatum

Penerjemah: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024