Banda Aceh (ANTARA) - Pemuda di kawasan Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar menyerahkan donasi sebesar Rp65 juta untuk Palestina melalui Global Ehsan Relief (GER) Indonesia, sebagai bentuk kepedulian guna rakyat Palestina yang hingga kini masih mendapatkan serangan dari zionis Israel.

“Alhamdulillah, kami mengapresiasi para donatur dari semua kalangan, dan semua pihak yang sudah berpartisipasi, serta bekerjasama mengumpulkan donasi kemanusiaan untuk Palestina ini,” kata Koordinator Aksi Penggalangan Dana Penduli Palestina Kuta Cot Glie Munzir M Hasyem di Aceh Besar, Jumat.

Donasi tersebut diserahkan langsung Munzir kepada Country Manager Global Ehsan Relief Indonesia Intan Maulida. Turut disaksikan Camat Kuta Cot Glie Zulkifli, para kepala desa dan pemuda setempat.

“Semoga nantinya partisipasi semua dalam bentuk apapun ini dapat menjadi amal ibadah,” kata Munzir.

Baca juga: IDI dan USK beri beasiswa untuk mahasiswa Palestina

Baca juga: Pemkot Banda Aceh salurkan donasi Rp850 juta untuk rakyat Palestina


Ia menjelaskan bantuan itu merupakan hasil penggalangan yang dilakukan oleh komunitas pemuda Kuta Cot Glie Peduli Palestina. Gerakan tersebut dilakukan selama satu bulan dengan cara mendatangi setiap rumah warga di wilayah Kuta Cot Glie, Aceh Besar itu.

Kata dia, gerakan donasi tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak yang menunjukkan keprihatinan atas derita yang dialami rakyat Palestina. Bahkan, banyak juga warga yang memberikan hasil tani mereka sebagai donasi yang kemudian dikonversikan menjadi uang.

“Tak luput pula, kita senantiasa memanjatkan doa untuk saudara-saudara kita yang tertimpa musibah terutama di Palestina,” ujarnya.

Sementara itu, Country Manager Global Ehsan Relief (GER) Indonesia Intan Maulida mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada semua seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam penggalangan donasi untuk rakyat Palestina.

Hingga kini, kata dia, GER Indonesia masih menerima siapapun warga yang ingin donasi sebagai wujud kepedulian terhadap Palestina, untuk disalurkan kepada rakyat Palestina yang sedang tertimba musibah.

"Alhamdulillah, sejauh ini, Global Ehsan Relief telah menyalurkan bantuan sampai tahap lima, Insya Allah donasi hari ini akan kita lanjutkan di fase berikutnya," katanya.*

Baca juga: Bank Aceh serahkan donasi Rp1 miliar untuk Palestina

Baca juga: Duta Besar: Terima kasih Indonesia sudah mendukung rakyat Palestina

Pewarta: Khalis Surry
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2024