Jakarta (ANTARA) - Memperingati bulan Ramadhan, Nestlé MILO bekerja sama dengan Foodbank of Indonesia (FOI) mengadakan program MILO Donasi Ramadhan dengan berbagi 500.000 gelas MILO bagi anak-anak di Pondok Pesantren, Jakarta.

Program ini menyasar anak-anak Sekolah Dasar usia 6-13 tahun di 28 wilayah di Indonesia. Donasi ini dihadiri oleh perwakilan Kementerian Agama Republik Indonesia, mitra program FOI, Pengurus Ponpes, dan Ustadz Hilman Fauzi.

"Program MILO Donasi Ramadan merupakan salah satu upaya Nestlé Indonesia untuk memberikan lebih banyak akses bagi anak-anak Indonesia untuk mendapatkan gizi seimbang dalam meningkatkan kualitas hidup yang sehat di masa yang akan datang. Hal ini tentunya merupakan salah satu kontribusi perusahaan secara berkelanjutan dalam upaya peningkatan status gizi keluarga Indonesia,” ucap Direktur Corporate Affairs PT Nestlé Indonesia Sufintri Rahayu dalam keterangan pers yang diterima, Sabtu.

Baca juga: Kemensos imbau masyarakat berdonasi saat Ramadhan di lembaga resmi

Baca juga: Milo run ciptakan gaya hidup sehat masyarakat


Program ini sejalan dengan kampanye Nestlé Dukung Anak Lebih Sehat, membantu anak-anak untuk hidup lebih sehat dengan menggunakan potensi makanan untuk meningkatkan kualitas hidup setiap individu saat ini dan generasi mendatang.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kementerian Republik Indonesia Prof. Dr. Waryono Abdul Ghafur, yang hadir mewakili kementerian mengapresiasi program MILO Donasi Ramadan yang dilakukan oleh Nestlé MILO.

"Kami sangat mendukung penuh program MILO Donasi Ramadan yang diinisiasi oleh Nestlé MILO yang berdonasi kepada anak-anak Indonesia, secara khusus ditujukan bagi para santri/wati di bulan Ramadan ini. Program ini, bisa menjadi kolaborasi yang baik antara sektor swasta seperti Nestlé MILO, FOI, Pesantren dan Kementerian Agama Republik Indonesia untuk dapat hadir di seluruh pesantren dalam mencapai pemenuhan gizi seimbang bagi anak-anak Indonesia agar menciptakan generasi masa depan yang sehat dan aktif," katanya.

Business Executive Officer Beverages & Culinary Dairy Business Unit PT Nestlé Indonesia Alaa Shaaban menambahkan setiap anak berhak untuk mendapatkan energi kuat untuk berpuasa dan mencapai mimpinya.

Melalui program MILO Donasi Ramadan, pihaknya ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk berbagi energi baik dengan mendonasikan 500.000 gelas MILO kepada anak-anak agar dapat memenuhi asupan gizi dan energi dalam menunjang aktivitas hariannya selama menjalani ibadah puasa.

"Kolaborasi dengan FOI ini merupakan langkah strategis untuk memperkuat komitmen kami dalam membangun masyarakat Indonesia yang lebih sehat dan sejahtera," ucap Alaa.

Sebagai mitra pelaksana, FOI akan mendistribusikan donasi ke D. I. Yogyakarta, Surakarta, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Depok, Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Ambon, Pandeglang, Semarang, Surabaya, Lombok, Medan, Palembang, Makassar, Sidoarjo, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Solo, Karawang, Cirebon dan Tegal mulai 28 Februari 2024 hingga akhir bulan Ramadhan nanti.


Baca juga: Diaspora Muslim Indonesia bagikan donasi kepada tunawisma Jepang

Baca juga: Yummykitchen salurkan 22 ribu paket sahur Ramadhan



 

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Zita Meirina
Copyright © ANTARA 2024