Jakarta (ANTARA) -
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengeluarkan peringatan terkait dengan kenaikan status Pintu Air Pos Angke Hulu, menjadi waspada atau siaga 3 pada Sabtu dini hari.

Dikutip dari laman resmi BPBD DKI Jakarta, tinggi muka air Pintu Air Pesanggrahan pada pukul 01.00 WIB berada pada posisi 190 centimeter (cm) atau berstatus Siaga 3 dengan kondisi mendung.

Kenaikan tinggi muka air tersebut terjadi sejak Jumat (5/1), pukul 23.00 WIB dengan tinggi 100 cm, kemudian pada pukul 00.00 WIB dengan tinggi 190 cm
 
BPBD DKI juga mengimbau kepada masyarakat di sekitar wilayah Kembangan Selatan, Duri Kosambi, Kembangan Utara, Rawa Buaya, Cengkareng Timur, Kedaung Kaliangke, Kapuk, Kamal Muara, Kapuk Muara waspada.
 
Upaya antisipasi juga telah dilakukan BPBD DKI Jakarta, seperti penyebaran informasi melalui media sosial, melalui Sistem Peringatan Dini Bencana (DEWS) dan pemberitahuan kepada camat dan lurah.
 
Selain itu, dalam keadaan darurat, masyarakat diimbau untuk menghubungi pusat informasi (call center) Jakarta Siaga pada nomor 112.

Baca juga: BPBD DKI prediksi curah hujan lebat terjadi hingga 10 Januari
Baca juga: BPBD DKI mitigasi puncak musim hujan dengan program siaga bencana
Baca juga: Tinggi muka air di Pos Pantau Pintu Air Pasar Ikan Siaga 2

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2024