Jakarta (ANTARA) - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Andi Widjajanto mengatakan bahwa sebanyak 12 sampai dengan 14 daerah menjadi fokus pihaknya saat kampanye terbuka atau kampanye rapat umum dimulai.

"Kami juga fokus ke sekitar 12 sampai 14 daerah yang akan menjadi fokus kami," kata Andi saat wawancara eksklusif bersama ANTARA di kawasan Menteng, Jakarta, Jumat (5/1).

Mantan Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) tersebut juga mengatakan bahwa TPN akan menyelenggarakan acara-acara utama saat kampanye terbuka berlangsung.

"Sementara kampanye terbuka zonasi (berlangsung) juga, kami akan fokus untuk menyelenggarakan event-event (acara-acara) utama, seperti 2014 ada Konser Salam 2 Jari sebagai penutup dari kampanye," katanya.

Sementara itu, ia mengatakan bahwa pengamanan khusus selama masa kampanye terbuka sudah pasti akan diberikan oleh pihak kepolisian.

Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2023 tentang Kampanye Pemilihan Umum, jadwal kampanye terbuka dimulai pada Minggu, 21 Januari 2024 sampai dengan Sabtu, 10 Februari 2024.

Dalam rentang waktu tersebut, peserta Pemilu juga diperbolehkan untuk beriklan melalui media massa cetak, elektronik, maupun daring.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pilpres 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, sedangkan jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Baca juga: Ganjar-Mahfud hadiri Forum Betawi Rempung di hari ke-40 kampanye
Baca juga: TPN: Pemerintahan Ganjar-Mahfud akan beli alutsista baru tanpa utang

Pewarta: Rio Feisal
Editor: Imam Budilaksono
Copyright © ANTARA 2024