Jakarta (ANTARA) - Grup idola asal Korea Selatan ZEROBASEONE tampil sebagai grup pembuka di ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium yang berlangsung hari ini, 6 Januari 2024 dengan membawakan sejumlah lagu dari mereka.

Sembilan anggota dari ZEROBASEONE, yakni Zhang Hao, Han-bin, Matthew, Ricky, Gun-wook, Tae-rae, Gyu-vin, Ji-woong, dan Yu-jin tampil prima saat membuka gelaran tahunan GDA malam tadi. Di hadapan ribuan orang yang menyaksikan langsung penampilan mereka, ZEROBASEONE tampil perdana di Indonesia untuk menghibur penggemar dan penonton dengan membawakan lagu “In Bloom”.

Achimi wa, eojewa dallajin nunbusin light (pagi tiba, cahaya menyilaukan yang berbeda dari kemarin),” suara anggota ZEROBASEONE mulai mengalun merdu saat tampil di GDA malam tadi.

Baca juga: ZEROBASEONE akan ungkap lagu debut "In Bloom" pada 10 Juli

Dirilis pada tahun 2023, lagu “In Bloom” menceritakan tentang seseorang yang bersemangat untuk meraih impian dan cintanya. Saat semangat di dalam dirinya mulai “mekar” seiring berjalannya waktu, orang tersebut pun melangkah maju sedikit demi sedikit untuk mencapai tujuannya.

Meskipun terhitung sebagai grup idola baru, ZEROBASEONE berhasil memukau penggemar dan penonton yang hadir. Usai tampil membawakan sejumlah lagu, acara dilanjutkan dengan penampilan dari grup BOYNEXTDOOR yang tidak kalah menarik dari penampilan ZEROBASEONE sebelumnya.

Sementara itu, ajang penghargaan musik dari Korea Selatan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 akan dilaksanakan di Jakarta International Stadium pada tanggal 6 Januari 2024.

Gelaran GDA di Indonesia ini akan menjadi gelaran kelima kalinya Golden Disc Awards yang diadakan di luar negeri. Sebelumnya, sejumlah negara telah didatangi oleh acara ini, mulai dari GDA ke-26 di Jepang, GDA ke-27 di Malaysia, GDA ke-29 di Cina, dan GDA ke-37 di Thailand.

Baca juga: Penggemar buat proyek khusus untuk idola di GDA Jakarta

Baca juga: ZEROBASEONE luncurkan "Melting Point", terinspirasi dukungan fan

Baca juga: ENHYPEN hingga ZEROBASEONE akan tampil di GDA ke-38 di Jakarta


Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024