ada oknum yang menyalakan api hingga menyebabkan kebakaran di empat titik
Jayapura (ANTARA) - Ada empat kasus kebakaran yang terjadi, Minggu di wilayah Kota Jayapura, bahkan tiga kasus diantaranya lokasinya berdekatan yakni dua di Distrik Abepura dan satu di Distrik Heram.

Kabid Damkar Pemkot Jayapura Margaretha V Kirana menjelaskan, pertama kasus kebakaran terjadi sekitar pukul 06.24 WIT melanda kos-kosan milik Hj Mulyati di RT 07 RW 06 Kelurahan Waimhorock, Distrik Abepura yang menghanguskan 11 petak kos.

"Dari laporan terungkap kebakaran di lokasi tersebut bermula dari motor yang kemungkinan sengaja dibakar dan merambat ke bangunan tempat dimana motor tersebut diparkir," jelasnya di Jayapura, Minggu.

Ia mengatakan saat sedang melakukan pemadaman kemudian terjadi kebakaran kedua di Pasar Youtefa yakni di lapak tempat penjualan pakaian layak pakai dan kemudian kebakaran ketiga menimpa lantai tiga hotel Bunga yang terletak di dekat lokasi kebakaran pertama.

Kemudian terakhir terjadi kebakaran di rumah Saul yang berlokasi di Perumnas Tiga, Distrik Heram.

Baca juga: Pemkab Jayapura pasang 30 titik CCTV cegah kebakaran
Baca juga: Polres Jayapura sebut motif pembakaran kantor pemda sakit hati


Saat ini api di empat lokasi sudah padam, kata Margaretha seraya mengaku tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

Sebelumnya Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon secara terpisah mengakui, saat ini penyidik masih melakukan pendalaman terkait adanya dugaan kesengajaan dalam kasus kebakaran yang terjadi di Distrik Abepura, Kota Jayapura.

Memang benar penyidik masih menyelidiki ada dugaan unsur kesengajaan dalam kasus kebakaran di sekitar Pasar Youtefa, Minggu pagi ( 7/1).

"Diduga kuat akibat adanya faktor atau unsur kesengajaan, dengan kata lain ada oknum yang menyalakan api hingga menyebabkan kebakaran di empat titik," kata Kapolresta Jayapura Kota Kombes Victor Mackbon.

Baca juga: Polisi selidiki penyebab kebakaran perkantoran di Sentani
Baca juga: BPBD: Damkar dan TNI/Polri tangani kebakaran perkantoran Jayapura
Baca juga: Polres Jayapura periksa sembilan saksi kebakaran Kantor Kemenag

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2024