Jakarta (ANTARA) - Istri mendiang Didi Kempot, Yan Vellia serta Cameria Happy Pramita dan Dara Rizki Ruhiana yang dikenal masyarakat lewat duo The Virgin, menyatakan dukungan untuk pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

“Salam hangat dari kami keluarga almarhum Didi Kempot untuk seluruh pasukan Ambyar di mana pun kalian berada. Semua pasukan Ambyar kompak dukung Ganjar-Mahfud," ujar Yan Vellia dalam keterangan tertulis dari Tim Pemenangan Nasional(TPN) Ganjar-Mahfud di Jakarta, Minggu.

Yan Vellia menilai Ganjar sebagai sosok yang serius dan berkomitmen tinggi untuk mengatasi problem kemiskinan di Indonesia. Hal itu terbukti saat Ganjar menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah melalui berbagai program pengentasan kemiskinan.

Selain itu, Yan Vellia mengungkapkan, dukungan terhadap pasangan Ganjar-Mahfud juga karena almarhum Didi Kempot dan keluarga memiliki hubungan yang sangat erat dan berkesan dengan Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan yang sama, Cameria Happy Pramita atau biasa dikenal Mitha The Virgin, dan Dara Rizki Ruhiana atau biasa disapa Dara The Virgin, juga menyatakan dukungan terhadap Ganjar-Mahfud.

"Pilihlah pemimpin yang taat demokrasi dan tidak merusak demokrasi. Walau pun beda dukungan atau pilihan, kita harus tetap damai. Misalnya, saya beda pilihan dengan bos (Ahmad Dhani-red) tapi tetap damai. Pada 14 Februari nanti pastikan kita pilih dan coblos Ganjar-Mahfud sebagai Presiden dan Wakil Presiden," kata Mitha.

Senada dengan Mitha, dukungan juga disampaikan Dara The Virgin yang tidak ragu saat memberikan dukungannya untuk Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Sebagai bentuk dukungan dari musisi, Mitha dan Dara bahkan menciptakan lagu berjudul "Gama Metal" yang kepanjangan dari Ganjar-Mahfud menang total.

Baca juga: Hasto Kristiyanto tonton debat capres bersama relawan Ganjar-Mahfud

Baca juga: TPN: Ganjar-Mahfud pemimpin otentik yang dapat membawa RI lebih maju


"Lagu Gama Metal ini bentuk dukungan saya kepada Ganjar-Mahfud yang peduli seniman dan pelaku ekonomi kreatif. Jujur saya mengidolakan Pak Mahfud sejak lama karena memiliki pengalaman dan kerjanya sangat luar biasa. Sedangkan Pak Ganjar itu sangat berkharisma, murah senyum dan track record-nya sangat bagus. Sehingga kombinasi keduanya sangat positif untuk memimpin Indonesia sebagai Presiden 2024," tegasnya.

Bahkan Dara meyakini Ganjar-Mahfud akan memenangi Pilpres 2024. Keyakinan itu diyakini Dara karena melihat banyaknya dukungan dari masyarakat yang mau hadir saat pasangan Ganjar-Mahfud berkampanye di daerah-daerah, yang menunjukkan pasangan tersebut sangat dicintai rakyat.

"Setelah dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden, para musisi berharap Ganjar-Mahfud lebih memperhatikan pekerja seni dan industri kreatif, dan juga tentang perlindungan hak cipta dan iklim berkesenian menjadi lebih produktif. Saya yakin pasangan ini memiliki komitmen itu," ujar Dara.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Pemenangan Nasional Jubir (TPN) Ganjar-Mahfud, Haris Pertama menegaskan, pasangan Ganjar-Mahfud memiliki komitmen yang tinggi terhadap insan seni di Tanah Air untuk mengembangkan bakat dan minatnya dalam berkesenian.

Baca juga: Ganjar soal etika politik Jokowi: Kita punya problem etika

"Selain peduli dengan rakyat kecil, Ganjar-Mahfud juga sangat peduli dengan seniman dan ekonomi kreatif. Ini sekaligus sebagai spirit untuk kawan-kawan di Boyolali dan Sleman yang mendapatkan musibah bahkan nyawa melayang," kata Harris.

"Kita harus lebih semangat lagi dalam berjuang, jangan takut, dengan perlakuan yang tidak mencerminkan Indonesia, yakni sopan, kasih sayang dan mengasihi. Kami akan terus mengobarkan perjuangan lewat musik di Jawa Timur dan jawa Barat," tuturnya.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2024