Sejauh ini tim memperlihatkan perkembangan hebat."
Berlin (ANTARA News) - Finalis Liga Champions Borussia Dortmund memiliki tim yang lebih baik pada musim ini meski kehilangan Mario Goetze yang pindah ke Bayern Munich, kata penyerang Robert Lewandowski pada Rabu.

Pemain internasional Polandia itu, yang sempat berhasrat pindah ke klub Bavaria peraih "treble winners" bersama Goetze namun kemudian transfernya diblokir oleh Dortmund, mengatakan tambahan pemain Armenia Henrikh Mikhitaryan dan Pierre-Emerick Aubameyang merupakan tambahan kualitas sebenarnya, lapor Reuters.

Pemain internasional Gabon Aubameyang menikmati debut spektakuler di Liga Jerman, di mana ia menorehkan hatrik saat timnya menang 4-0 atas Augsburg pekan lalu.

"Sejauh ini tim memperlihatkan perkembangan hebat," kata Lewandowski kepada majalah olahraga Bild.

Lewandowski mengatakan timnya, yang harus menggantikan para pemain kunci yang pindah ke klub-klub besar pada setiap bursa transfer musim panas dalam beberapa tahun terakhir, memiliki opsi-opsi yang lebih sedikit pada musim lalu.

"Terima kasih kepada transfer-transfer baru yang di sana saya meyakini bahwa kami mampu melakukan segalanya. Semua orang termotivasi," kata Lewandowski, yang juga mencetak gol pada pertandingan pembuka meski pada beberapa wawancara terakhir kerap mengutarakan rasa frustrasinya akibat gagal pindah klub.

Dortmund, juara Liga Jerman 2011 dan 2012, terlihat sebagai satu-satunya pesaing serius Bayern Munich untuk memperebutkan gelar juara liga musim ini.


Penerjemah: A Rauf Andar Adipati

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2013