Republik ini berjanji untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat, bukan hanya sebagian.
Jakarta (ANTARA) -
Calon Presiden RI Anies Baswedan mengajak masyarakat Kendari, Sulawesi Tenggara, untuk memenangkan perubahan sesuai dengan visinya pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.
 
Anies memandang perlu masyarakat menggaungkan perubahan karena dia berjanji akan membuat harga sembako tak lagi mahal, solar tak lagi langka, serta biaya pendidikan dan kesehatan menjadi murah.
 
"Republik ini berjanji untuk menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat, bukan hanya sebagian. Inilah yang akan kami kerjakan," kata Anies dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Selasa.
 
Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengajak masyarakat Kendari memenangkan perubahan saat menghadiri pertemuan simpatisan di Hotel Claro Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa.

Pada kegiatan itu, dia berorasi di tengah-tengah masyarakat, sukarelawan, dan simpatisannya.
 
Anies merasakan semangat perubahan yang luar biasa dari Kota Kendari. Pasalnya, ratusan simpatisan dari 17 kabupaten/kota se-Sulawesi Tenggara berkumpul di Kendari dengan biaya sendiri tanpa dimobilisasi.
 
"Rupiah bisa membawa orang untuk berkumpul, tetapi tidak bisa membangkitkan semangat seperti di sini," katanya.
 
Di samping itu, Anies mengatakan bahwa Kendari sangat kaya akan sumber daya mineral. Kekayaan sektor itu mestinya untuk tenaga kerja Indonesia.
 
Maka dari itu, dia berjanji akan memprioritaskan tenaga kerja Indonesia untuk bekerja di sektor pertambangan, bukan didominasi tenaga asing seperti yang terjadi saat ini.

Baca juga: Timnas AMIN: Tak perlu respons balik pernyataan Prabowo
Baca juga: Timnas AMIN tegaskan Anies sama sekali tidak menyerang saat debat
 
Sebelumnya, KPU RI telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2024