Jakarta (ANTARA) -
PT iForte Solusi Infotek (iForte) sebagai anak perusahaan dari Protelindo resmi mengakuisisi saham dari PT MCP Indo Utama (MC Payment), guna memperkuat posisinya sebagai penyedia infrastruktur keuangan digital yang prominen.
 
Dengan resminya mengakuisisi saham mayoritas dari MC Payment, perusahaan itu juga resmi berganti nama menjadi PT Iforte Payment Infrastructure serta meluncurkan "iFortepay" dan menjadi bagian integral dari Grup Protelindo.
   
“Kami sangat antusias dengan kehadiran iFortepay semakin memperkuat ekosistem iForte dalam sektor infrastruktur finansial digital dan sekaligus menjadi added value sehingga memberikan nilai lebih kepada pelanggan. Sehingga dengan diversifikasi layanan ini harapannya akan membuat iForte dan Protelindo Group semakin berdampak positif dalam industri connectivity di tanah air," kata CEO iForte dan Protelindo Group, Ferdinandus Aming Santoso dalam keterangan resminya, Selasa.
 
Sebagai platform payment gateway berpengalaman yang beroperasi di Indonesia sejak 2005, MC Payment telah menjalin kerjasama penting dengan banyak pihak, terutama dengan PT ALTO Network (ALTO).
 
Kerjasama ini diharapkan semakin diperkuat secara strategis, di mana ALTO, iForte, dan iFortepay akan bekerja sama untuk memberikan solusi pembayaran end-to-end kepada para pelaku industri.

"Kami sangat antusias dengan kolaborasi ini yang akan memperkuat posisi iFortepay sebagai penyedia layanan pembayaran terdepan di Indonesia. Dengan dukungan iForte dan ALTO, kami yakin dapat memberikan solusi inovatif kepada pelanggan kami, membawa pengalaman pembayaran digital ke tingkat yang lebih tinggi, ucap Direktur iFortepay, Valerino Wijaya.
 
Selain itu, Direktur Bisnis dari ALTO, Gretel Griselda menanggapi bahwa pihaknya melihat potensi besar dalam kolaborasi ini untuk menghadirkan solusi pembayaran end-to-end yang lebih canggih dan handal.
 
"ALTO berkomitmen untuk terus mendukung pertumbuhan industri pembayaran digital di Indonesia, dan kemitraan ini adalah langkah strategis dalam mencapai tujuan tersebut," tanggap dia.
 
Kolaborasi ini akan memperkuat posisi para pihak sebagai pemain kunci dalam sektor infrastruktur keuangan digital di Indonesia. Dengan inovasi terus-menerus dan fokus pada solusi terdepan, iForte, iFortepay, dan ALTO siap menjawab tuntutan era digital di tahun mendatang.

Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2024