Jakarta (ANTARA) - Liga bola basket Indonesia (IBL) menggandeng Pelita Air sebagai maskapai penerbangan resmi untuk musim 2024.

Dikutip dari keterangan resmi, Rabu, dukungan Pelita Air diharapkan dapat turut membantu setiap tim yang akan menjalani laga ke berbagai kota dalam satu kompetis penuh, menyusul IBL yang pertama kalinya menerapkan format kandang dan tandang sejak musim reguler.

Direktur Utama Pelita Air Dendy Kurniawan mengatakan pihaknya ingin ikut andil dalam kemajuan bola basket Indonesia. Dendy memastikan maskapai memprioritaskan kenyamanan dan keamanan.

“Indonesia merupakan negara yang terdiri dari banyak pulau. Dan olahraga sebagai salah satu cara Indonesia menunjukkan eksistensi kepada dunia membutuhkan transportasi yang memadai. Maka dari itu Pelita Air hadir sebagai pendukung IBL musim 2024,” kata Dendy.

Baca juga: IBL tip-off 13 Januari, pembukaan di Bali dan big match di Bandung

Dendy melanjutkan, dukungan Pelita Air terhadap IBL bukan sekadar menempel logo. Namun, Pelita Air akan memberikan free tiket untuk seluruh pertandingan saat laga tandang kepada pemain dan ofisial.

"Sekali lagi kami terima kasih atas kepercayaan dari IBL menunjuk Pelita sebagai official patner," ujar Dendy.

Lebih lanjut, ia memahami dengan format tandang dan kandang secara penuh sejak musim reguler tentu tim-tim IBL memiliki kebutuhan transportasi udara yang sangat besar.

Direktur Utama IBL Junas Miradiarsyah menyambut baik Pelita Air sebagai official airlines IBL. Junas berharap dukungan Pelita Air membuat basket Indonesia lebih baik lagi musim ini.

Junas menyadari bahwa sistem home and away akan menguras tenaga dan finansial seluruh tim. Namun dengan dukungan Pelita Air akan sangat membantu tim dalam melakukan perjalanan away.

"Dengan adanya dukungan dari Pelita Air, maka setiap tim dipastikan tak akan kerepotan mengurus perjalanan mereka di musim ini," kata Junas.

Baca juga: Klub mulai rilis penjualan tiket jelang musim IBL 2024
Baca juga: Perbasi putuskan Beane tampil di IBL 2024 sejak awal musim
Baca juga: 39 pemain asing ramaikan IBL 2024


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2024