Ini adalah pengumuman yang sangat memuaskan bagi sepak bola benua kami ini dan menjadi bukti yang lebih kuat dari hubungan baik yang kita miliki dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang sejak lama,"
Asuncion (ANTARA News) - Sang juara Asia Jepang akan ambil bagian dalam turnamen Copa America tournament di Chile tahun 2015.

"Ini adalah pengumuman yang sangat memuaskan bagi sepak bola benua kami ini dan menjadi bukti yang lebih kuat dari hubungan baik yang kita miliki dengan Asosiasi Sepak Bola Jepang sejak lama," ujar Presiden CONMEBOL Eugenio Figueredo dalam suatu wawancara yang diterbitkan pada laman badan pemerintah Amerika Selatan (www.conmebol.com).

Itu akan menjadi keterlibatan kedua Jepang dalam kompetisi top internasional Amerika Selatan itu, yang dimainkan setiap empat tahun sekali, setelah mereka ikut dalam turnamen 1999.

Meksiko, dalam edisi delapan terakhir, Kosta Rika, Amerika Serikat, serta Honduras juga ikut menjadi tim-tim tamu dalam ajang tersebut.

Figueredo, asal Uruguay, mengkonfirmasi kesertaan Jepang itu setelah melakukan lawatan ke negara Asia tersebut pekan ini saat pemegang gelar juara Copa America, Uruguay, mengalahkan Jepang 4-2 dalam suatu laga persahabatan di Sendai, demikian Reuters.
(A016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2013