Jakarta (ANTARA) -
Perusahaan game dan animasi asal Jepang Pokemon Company kembali menggelar rangkaian acara Pokemon Air Adventure di Indonesia yang akan menghadirkan penampilan spesial Pikachu mengenakan kemeja batik yang di buat khusus.
 
Penanggung jawab Pokemon Air Adventure Susumu Fukunaga dalam konferensi pers di Jakarta, Kamis mengatakan Pikachu berbatik akan ada hadir di empat kota yakni Bali, Jogja, Surabaya dan Jakarta dalam rangka Pikachu's Indonesia Journey.
 
"Pikachu berbatik akan ada di empat kota, jadi, ada kemungkinan ada motif batik berbeda, batik ini kami buat sangat spesial dan imut jadi kami harap kalian semua dapat menyukainya saat bertemu nanti," ucap Fukunaga.

Baca juga: Garuda Indonesia harap kolaborasi livery beri kontribusi pariwisata
 
Pikachu berkemeja batik adalah yang pertama di dunia dan khusus dibuat untuk rangkaian acara Pokemon Air Adventure yang akan dilaksanakan di Bali pada 2-3 Maret 2024 di Lapangan Puputan Niti Mandala Denpasar, untuk acara pertama.
 
Selain Pokemon Go dan Pokemon Run yang bisa diikuti masyarakat dengan registrasi, akan ada acara Pikachu's Splash Show di siang hari dengan semprotan air dari meriam air.
 
Lalu pada malam hari akan ada Pikachu EDM yang menampilkan lagu-lagi seru sehingga penonton bisa menari dengan Pikachu. Selain itu juga akan ada lebih 10 Pikachu melakukan parade dan Pokemon dengan mini games dan hadiah menarik.
 
"Pikachu berkemeja batik pasti akan ada, tidak hanya Pikachu akan ada karakter Pokemon baru lainnya," kata Fukunaga.
 
Bagi penggemar Pokemon yang ingin melengkapi koleksinya, pada acara itu juga dijual pernak-pernik Pokemon, pop-up store dan photo booth.  Acara tersebut gratis, kecuali untuk Pokemon Go dan Pokemon Run.

Baca juga: "Pokemon Concierge" segera tayang di Netflix
 
Fukunaga mengatakan tujuan diadakannya acara itu adalah karena masih sedikit acara yang bertema Pokemon di Indonesia, padahal penggemar Pokemon di Indonesia juga cukup besar.
 
"Indonesia pun banyak sekali teman-teman yang sudah mengetahui Pokemon, tapi, sejauh ini masih belum banyak kegiatan yang berhubungan dengan Pokémon yang bisa kami adakan di Indonesia. Jadi, harapannya dengan proyek ini kita bisa menyampaikan lebih banyak lagi keseruan-keseruan bersama Pokemon bersama teman-teman di Indonesia," kata Fukunaga.
 
Selain acara Pokemon Air Adventure, rangkaian Pikachu's Indonesia Journey juga melakukan kolaborasi dengan maskapai nasional Garuda Indonesia untuk livery desain pesawat bertema Pokemon termasuk Pikachu dan berbagai karakter Pokemon lainnya.
 
Penerbangan pesawat Garuda Indonesia dengan desain livery Pokemon diharapkan Fukunaga dapat menjadi dorongan bagi wisatawan untuk berwisata ke Indonesia dan menikmati keindahan Indonesia bersama Pikachu.

Baca juga: Tiga minuman ini terinspirasi dari Pikachu, Charizard, dan Mewtwo

Baca juga: Usai insiden Shibuya, "JUJUTSU KAISEN" siap hadirkan musim baru

Baca juga: JCO bawakan nostalgia masa kecil di "An Anime Symphony"

Pewarta: Fitra Ashari
Editor: Natisha Andarningtyas
Copyright © ANTARA 2024