London (ANTARA News) - Southampton memecahkan rekor transfer klub mereka pada Minggu, ketika mereka membayar biaya transfer senilai 15 juta pound kepada AS Roma untuk merekrut penyerang Pablo Osvaldo.

Kesepakatan empat tahun bagi pemain internasional Italia kelahiran Argentina berusia 27 tahun itu lebih baik dari pada jumlah sebesar 12,5 juta pound yang dibayarkan Southampton untuk mendatangkan gelandang Victor Wanyama dari Celtic pada Juli.

Ia sekarang akan kembali bekerja sama dengan pelatih "The Saints" Mauricio Pocchetino, yang pernah melatihnya selama 18 bulan saat keduanya masih tergabung dengan klub Spanyol Espanyol.

Osvaldo, yang juga pernah memperkuat Atlanta dan Fiorentina di Italia, semestinya dapat dimainkan untuk pertandingan Liga Utama Inggris Sabtu melawan Sunderland di St Mary.

"Southampton Football Club gembira untuk mengumumkan perekrutan penyerang Italia Pablo Daniel Osvaldo," demikian pernyataan di situs resmi klub (www.saintsfc.co.uk).

"Osvaldo pada hari ini menyepakati berbagai detail dalam kontrak empat tahun dengan Saints dan pindah dari klub Italia AS Roma."

Southampton memenangi pertandingan pembuka musim mereka di markas West Brom pada Sabtu, di mana penalti Rickie Lambert mengamankan kemenangan 1-0 bagi mereka.

(H-RF/A016)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2013