Jakarta (ANTARA) - West Ham United dikabarkan sepakat untuk mendatangkan gelandang Southampton FC yaitu James Ward-Prowse.

Seorang jurnalis asal Italia Fabrizio Romano melalui akun Twitternya, Kamis, mengabarkan bahwa West Ham telah menyelesaikan kesepakatan untuk mendatangkan Ward-Prowse senilai 30 juta poundsterling atau sekitar Rp581,1 miliar.

“West Ham menyelesaikan perjanjian untuk menandatangani James Ward-Prowse seharga £30 juta, here we go!,” tulis Romano.

Romano menambahkan, persyaratan pribadi juga telah disetujui secara lisan dan tahap selanjutnya adalah kedua klub mempersiapkan dokumen perpindahan pemain berkebangsaan Inggris tersebut.

“Persyaratan pribadi disetujui secara lisan, waktu untuk mempersiapkan dan memeriksa dokumen segera,” tambah Romano.

Ward-Prowse adalah produk asli akademi The Saints yang kemudian melakukan debut bersama tim utama pada Oktober 2011 pada ajang Piala Liga saat timnya kalah 0-2 dari Crystal Palace. Saat itu, gelandang berusia 28 tahun tersebut debut di bawah era kepelatihan Nigel Adkins saat usianya menginjak 16 tahun 11 bulan 23 hari.

Ward-Prowse menjadi pilar penting Southampton di lini tengah, dimana hingga kini ia telah mencatatkan 410 penampilan pada semua kompetisi dengan mencetak 55 gol dan 54 assists.

Sementara itu, pada level tim nasional bersama Inggris, gelandang kelahiran 1 November 1994 itu mengoleksi 11 caps dengan mengemas dua gol sejak debutnya pada Maret 2017 melawan Jerman pada laga persahabatan.

Kabar transfer tersebut akan membuat Ward-Prowse menjadi rekrutan kedua tim berjuluk The Hammers itu setelah yang pertama mendatangkan Edson Alvarez dari Ajax Amsterdam.


Baca juga: West Ham United dikabarkan telah amankan pemain Ajax Edson Alvarez
Baca juga: Newcastle United umumkan transfer Tino Livramento dari Southampton

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Roy Rosa Bachtiar
Copyright © ANTARA 2023