Jakarta (ANTARA) - Calon Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto mengikuti rangkaian kegiatan di Jakarta pada hari ke-46 kampanye, sementara Calon Wakil Presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menghadiri acara di kawasan BSD, Tangerang Selatan.

Prabowo mengawali kegiatannya menjadi narasumber di acara dialog capres bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia di Jakarta pada Jumat pagi.

Di acara Kadin, Prabowo kembali mengangkat program dan kebijakan prioritasnya untuk pembangunan, antara lain soal hilirisasi.

Kemudian, sebagaimana informasi yang dihimpun ANTARA, Prabowo dijadwalkan menghadiri acara deklarasi Relawan Solidaritas Nelayan Indonesia mendukung Prabowo-Gibran di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No. 4, Jakarta Selatan, pada pukul 16.00 WIB.

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka dijadwalkan menghadiri sejumlah kegiatan di kawasan BSD. Walaupun demikian dia tetap menjalankan rutinitas sebagai Wali Kota Surakarta di Balai Kota Surakarta, Jawa Tengah, selama jam kerja, dan baru bertolak dari Solo ke Jakarta selepas jam kerja.

Di BSD, sebagaimana dari informasi yang dihimpun ANTARA, Gibran dijadwalkan ke The Breeze untuk acara internal, kemudian bertemu influencer sekaligus pengusaha Edho Zell, dan terakhir dia dijadwalkan menghadiri acara relawan di ICE BSD, Tangerang Selatan.

Kemudian, Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran pada hari ini juga menggelar beberapa acara, antara lain deklarasi Relawan Pra-Gib di Sekretariat Bersama Prabowo-Gibran di Palmerah, Jakarta Barat, pada Jumat pukul 14.00 WIB. Di lokasi terpisah, beberapa jumpa pers juga dijadwalkan berlangsung di Media Center TKN Prabowo-Gibran di Jalan Sriwijaya I No. 16, Jakarta, pada pukul 14.00 WIB dan pukul 16.00 WIB.

Dari TKN Fanta, divisi yang fokus pada pemilih muda, pada hari ini juga menggelar acara bincang-bincang (talkshow) bertajuk "Peran dan Keterwakilan Perempuan dalam Parlemen" di TKN Fanta HQ, Jalan Surabaya, Menteng, Jakarta Pusat, pada pukul 16.00 WIB.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI menetapkan masa kampanye pada 28 November 2023 sampai dengan 10 Februari 2024. Kemudian, pemungutan suara pemilihan presiden-wakil presiden dan anggota legislatif berlangsung serentak pada 14 Februari 2024.

Prabowo dan Gibran saat ini masih aktif sebagai pejabat publik, yaitu Prabowo sebagai menteri pertahanan dan Gibran sebagai wali kota Surakarta. Oleh karena itu, keduanya sering kali memanfaatkan masa selepas jam kerja untuk berkampanye. Pasangan itu juga memanfaatkan akhir pekan untuk berkeliling bertemu warga, konsolidasi para pendukung, dan sosialisasi program-program mereka ke masyarakat.

Pewarta: Genta Tenri Mawangi
Editor: Hisar Sitanggang
Copyright © ANTARA 2024