Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong
Jakarta (ANTARA) - Sebagai pemain yang kerap diandalkan pelatih Shin Tae-yong, bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan siap memberikan penampilan terbaik bagi Merah Putih di Piala Asia 2023 Qatar

Arhan menjadi pemain dengan caps terbanyak di skuad Merah Putih. Pesepak bola 22 tahun itu memiliki 38 caps, unggul dari Witan Sulaeman (37 caps), Asnawi Mangkualam Bahar (36 caps), Ricky Kambuaya (34 caps) dan Rizky Ridho (29 caps).

Baca juga: Jadwal Sabtu: Kembali tersajinya laga-laga liga sepak bola top Eropa

"Alhamdulillah, coach Shin kasih kepercayaan ke saya, jadi saya harus bisa kasih yang terbaik juga untuk Timnas Indonesia. Saya harus lebih kerja keras untuk kasih hasil terbaik untuk Indonesia," kata Arhan, melansir dari laman resmi PSSI, Jumat.

Arhan mengatakan dirinya telah sangat siap tampil di Piala Asia 2023. Tergabung di Grup D, tim Garuda akan melakoni laga pertama kompetisi sepak bola ter-akbar di Asia itu dengan melawan Irak pada 15 Januari, melawan Vietnam pada 19 Januari, dan terakhir melawan raksasa Asia Jepang pada 24 Januari.

"Persiapan saya pribadi sangat baik, terus kondisi saya juga sangat baik sekarang. Saya juga akan ikuti instruksi dari coach Shin Tae-yong," tutur eks pemain Tokyo Verdy tersebut.

Baca juga: Pendukung timnas Lebanon padati kereta Metro menuju Stadion Lusail

Sebelum terjun di Piala Asia 2023, Indonesia melakoni pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki dari 21 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024 dimana di negara Benua Eropa itu, tim Garuda melakoni dua laga uji coba melawan Libya yang berakhir dengan kekalahan 0-4 dan 1-2.

Rampung dari Turki, Indonesia lalu terbang ke Qatar dan melakoni satu laga uji coba terakhir di negara tersebut yaitu melawan Iran yang berakhir dengan kekalahan 0-5.

"Kami melakukan persiapan untuk Piala Asia juga dengan sangat baik, semoga di pertandingan nanti kami bisa menghasilkan yang terbaik. Lalu, kendala pasti ada. Jadi kita perbaiki satu per satu kendala itu," tutur pemain asal Blora, Jawa Tengah tersebut.

Baca juga: Lima pertandingan fase grup Piala Asia 2023 yang wajib ditonton

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Sambas
Copyright © ANTARA 2024